Home » » 1465 Siswa SMKN 1 Percut Seituan Ikuti Pesantren Kilat Ramadhan

1465 Siswa SMKN 1 Percut Seituan Ikuti Pesantren Kilat Ramadhan

Written By Faktaonlline.net on Rabu, 06 Juni 2018 | Rabu, Juni 06, 2018


Medan I Faktaonline.net - Untuk meningkatkan ketaqwaan para siswa selama bulan ramadhan, Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN 1) Percut Seituan Kabupaten Deliserdang menyelenggarakan kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan yang dilaksanakan di Aula sekolah tersebut. Demikian dikatakan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Sukirman S.Pd kepada wartawan Rabu (6/6/2018).
"Pelaksanaan pesantren kilat ramadhan ini adalah berdasarkan surat edaran (SE) Dinas Pendidikan Sumatera Utara (Sumut).," katanya
Lebih lanjut disebutkannya, pesantren kilat ramadhan yang digelar selama tiga hari dimulai tanggal 4 - 6 Juni 2018, diikuti siswa/i SMKN I Percut Seituan sebanyak 1.465 orang dari kelas X hingga kelas XI."tuturnya
Dia menyebutkan, selama kegiatan pesantren kilat ramadhan ini, para siswa/i mendapat pengarahan atau bimbingan dari Al Kahfi berjumlah 20 orang, dengan materi yang disampaikan berupa pendalaman Ilmu Agama Islam dan pembentukan karakter. melalui kegiatan pesantren kilat ramadhan SMKN I Percut Seituan,
Sukirman S.Pd mengharapkan para siswa/i dapat meningkatkan keimanannya, ketaqwaannya, kepeduliannya berkaitan dengan nilai-nilai dan mampu mengaplikasikannya kedalam tata pergaulan di sekolah, rumah dan masyarakat.
Sementara itu salah seorang peserta pesantren kilat ramadhan Daud Wahyudin mengatakan, pesantren kilat ramadhan SMKN I Percut Seituan dinilai sangat positif terutama didalam peningkatan ketaqwaan para siswa, apalagi kegiatannya didukung oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMKN I Percut Seituan dan dibimbing oleh Al Kahfi Medan.
"pastinya selama mengikuti pesantren kilat ramadhan, saya mendapatkan ilmu yang sangat banyak, misalnya siswa/i diajarkan ilmu baca Al Qur'an, diberikan ceramah agama oleh para Uatadz dan juga siswa/i, untuk mengetahui tentang kisah Nabi Daud para pembimbing memutar film nabi daud.'ujar Daud siswa kelas XI MP III.
Sebelumnya, Kepsek SMKN I Percut Seituan Kasni M.Pd ketika membuka pelaksanaan kegiatan pesantren kilat ramadhan berharap, semoga ilmu yang diperoleh selama mengikuti dapat diaplikasi ketika berada disekolah, rumah dan lingkungan sekitarnya. begitu juga dengan ketaqwaanya juga semakin meningkat."pesantren kilat ramadhan ini dilaksanakan setiap tahunnya. ujarnya. (pay)

Posting Komentar