Home » » Anggota Koramil PST Selamatkan Aisyah dari Penculikan

Anggota Koramil PST Selamatkan Aisyah dari Penculikan

Written By Faktaonlline.net on Thursday, June 7, 2018 | Thursday, June 07, 2018


Deliserdang I Faktaonline.net - Panas terik yang sangat menyengat apalagi masih menjalankan ibadah puasa,namun tidak menyiutkan nyali Serda TNI Zulfitri Matondang anggota Koramil 13 PST yang bertugas sebagai Babinsa Desa Sambirejo Timur yang sedang bertugas memantau sekitar pukul 11.30.Wib melaju kenderaan mengejar pelaku penculikan yang mengendarai sepeda motor Honda Vario kearah jalan Makmur Sambirejo Timur ke arah Desa Batang Kuis Minggu (3/6/2018). Sekitar 3 km aksi kejar mengejar tersebut dapat dihentikan oleh Serda Zulfitri Matondang yang kebetulan Warga juga ikut bersama mengejar alhasil warga tidak dapat emosi langsung membabi buta memukul pelaku bersama anaknya kebetulan dari identitasnya di ketahui bernama Chandra Hidayat (40) bersama anaknya Sela (12). Untuk meredam amukan masa pelaku langsung diamankan di rumah Kepala Dusun dan menghubungi petugas polsek Percut Sei Tuan untuk segera turun ke TKP karena massa semakin banyak untuk melihat sebagai antisipasi amukan masa.
Keterangan yang dihimpun awak media dari keterangan Serda Zulfitri Matondang (Foto) yang akrab disapa sehari hari pak Zul bahwa korban penculikan merupakan pasangan ibu dan anak Dhasona br Harahap dan Aisyah Nurjanah br Rambe (4) Pada saat itu Dhasona bersama anaknya Aisyah hendak menjualkan barang bekas botot yang ada dikawasan sekitar disaat Dhasona negosiasi harga anaknya Aisyah di tinggal di tepi jalan,dan dalam keadaan sendiri saat itulah Aisyah coba diculik pelaku naik kenderaan bermotor,namun aksi pelaku langsung diketahui ibu korban minta tolong sehingga mengundang perhatian Warga.
" Kebetulan saya lagi patroli di wilayah binaan di Desa Sambirejo Timur dan mendengar teriakan minta tolong begitu mendengar asal suara dan melihat orang ramai saya langsung mengejar bersama warga ke arah kaburnya satu unit Honda Vario 150 dan akhirnya dapat diberhentikan persis di simpang Pos Batang Kuis " jelas Serda Zulfitri Matondang.
Selanjutnya pelaku, ayah bersama anaknya untuk kepentingan proses hukum langsung dibawa ke Polsek Percut Sei Tuan untuk dimintai keterangan.
Terpisah Camat Percut Sei Tuan H.Timur Tumanggor ketika dihubungi via selulernya mengatakan sangat memberi apresiasi kepada Anggota Koramil 13 SPT bersama Warga yang telah bersama menangkap aksi penculikan. Aksi heroik ini patut mendapatkan apresiasi karena rela bertaruh nyawa demi untuk menyelamatkan bocah usia 4 tahun yang nyaris jadi korban penculikan tanpa menghiraukan keselamatannya dan ini harus di acung jempol bagi personil Koramil 13 SPT. Dalam hal ini Camat Percut Sei Tuan bersama Muspika tetap menghimbau kepada Masyarakat untuk tetap waspada karena menjelang Lebaran tingkat kejahatan meningkat,himbau Camat.(DS 01).

Post a Comment