Home » » Gesser Santuni Yatim Piatu Dan Jompo

Gesser Santuni Yatim Piatu Dan Jompo

Written By Faktaonlline.net on Minggu, 10 Juni 2018 | Minggu, Juni 10, 2018

Tokoh masyarakat Percut Seituan H Rakhmadsyah,SH, ketika menyerahkan bantuan sembako dari Gesser secara simbolis kepada jompo dan santunan yatim piatu di Masjid Istiqamah Sampali Kec.Percut Seituan, Minggu (10/6/2018).

Deliserdang I Faktaonline.net - Dalam rangka meningkatkan amal di bulan suci ramadhan sekaligus meringankan beban masyarakat memasuki Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Gerakan Sosial Seribu Rupiah (Gesser) Desa Sampali Kec.Percut Seituan menyerahkan santunan kepada 650 yatim piatu dan jompo di Masjid Istiqamah Desa Sampali Kec.Percut Seituan, Minggu (10/6).
Kegiatan dihadiri tokoh masyarakat Percut Seituan H Rakhmadsyah,SH, Pl.Kades Sampali Drs Nasib Solichin,M.AP dan Ketua Gesser Desa Sampali Drs Suprapto. Ketua relawan Gerakan Sosial Seribu Rupiah (Gesser) Desa Sampali Drs Suprapto menjelaskan bahwa organisasi ini dibentuk 2 tahun lalu atas dasar dan pertimbangan masih banyak ditemukan masyarakat Desa Sampali membutuhkan bantuan. Atas dasar itu, pihaknya kemudian mengumpulkan beberapa warga untuk membentuk satu wadah yang kemudian diberi nama Gerakan Sosial Seribu Rupiah (Gesser). Dalam menjalankan tugasnya, Gesser kemudian memanfaatkan pemuda setempat untuk dijadikan relawan guna melakukan pengutipan setiap 2 minggu ke seluruh rumah warga tersebar di 25 Dusun dan 18 ribu Kepala Keluarga dengan membawa kotak yang telah dipersiapkan. Dana-dana yang diperoleh dari masyarakat tadi kemudian diserahkan kepada pengurus yang berada di Masjid Istiqamah untuk kemudian dihitung dan kemudian di belikan barang untuk diserahkan kepada masyarakat yang dinilai pantas untuk dibantu khususnya jompo dan yatrim piatu. "Walaupun baru berdiri 2 tahun, tetapi telah 9 kali Gesser melakukan aksi sosial ini. dan akan terus berkelanjutan karena masih banyak masyarakat Desa Sampali yang butuh perhatian serta bantuan khususnya jompo dan yatim piatu terlebih dalam waktu dekat akan tiba hari raya Idul fitri "kata Suprapto seraya menyebutkan bahwa kegiatan ini murni aksi sosial masyarakat dan tidak ada kaitannya dengan politik dan bantuan dari seseorang. Suprapto menyadari bahwa bantuan yang diberikan ini belumlah mencukupi dari apa yang diharapkan, akan tetapi ia berharap dengan bantuan ini akan meringankan beban masyarakat khususnya jompo dan anak yatim piatu agar ikut bergembira menyambut hari raya idul fitri. Sementara itu tokoh masyarakat Kecamatan Percut Seituan H Rakhmadsyah,SH, memberi apresiasi kepada Gesser yang telah berbuat baik kepada masyarakat melalui sebuah kegiatan sosial terlebih dilakukan pada bulan suci ramadhan dan menjelang tibanya hari raya idul fitri 1439 H di Desa Sampali. "Ini bukan pekerjaan gampang, tetapi berkat kerja keras dan ikhlas relawan Gesser mampu melakukannya terlebih pada bulan yang penuh keberkahan. Oleh karenanya atas nama masyarakat Percut Seituan kami bangga atas kreatifitas Gesser ini dan saya berpesan agar kegiatan yang cukup positif ini terus berkelanjutan"kata H Rakhmadsyah seraya berharap kegiatan ini dapat di contoh oleh seluruh desa lainnya dan Pemkab Deliserdang membuat prgram untuk diterapkan di masing-masing Desa lainnya. ( DS 01 )

Posting Komentar