Home » » Damayanti Lubis Daftar Kembali Jadi Anggota DPD RI Periode 2019 - 2024

Damayanti Lubis Daftar Kembali Jadi Anggota DPD RI Periode 2019 - 2024

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, July 11, 2018 | Wednesday, July 11, 2018


Medan Faktaonline.net - Anggota DPD RI Utusan Sumatera Utara Prof Dr Ir Hj Damayanti Lubis (poto) mengungkapkan, meskipun Propinsi Sumatera Utara dari tingkat perekonomian sudah relatif maju dilihat dari segi anggaran pendapatan belanja daerah (APBD), dibandingkan dengan propinsi-propinsi lainnya di Indonesia, namun disisi lainnya permasalahan narkoba dan korupsi dirasa sangat mengkhawatirkan. "Meski maju dibidang perekonomian, akan tetapi Sumut termasuk salah satu propinsi di Indonesia yang paling parah tingkat penyalagunaan narkoba dan kasus korupsi, hal inilah membuat dirinya akan meneruskan kinerja yang sudah tercapai maupun dan akan dilakukannya jika dirinya kembali terpilih menjadi Anggota DPD RI Utusan Sumatera Utara periode 2019-2024.
Hal tersebut dikatakannya usai mendaftar kembali sebagai Anggota DPD RI utusan Sumut untuk periode yang ketiga sebagai anggota DPD RI di Kantor KPU Sumut Jalan Perintis kemerdekaan medan Rabu (11/9/2018),
Menurut dia, tidak hanya menyangkut narkoba dan korupsi yang memprihatinkan di Sumut, persoalan juga terjadi pada bidang kesejahteraan publik seperti pendidikan, kesehatan dan gizi buruk. Dalam menangani masalah yang sangat pelik di Sumut ini, oleh karena itu, Damayanti Lubis yang masih aktif sebagai Anggota DPD RI hingga berakhir tahun 2019 mendatang, mengharapkan, kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara yang baru terpilih untuk duduk bersama mencarikan solusi terbaik hingga akhirnya Sumut dapat terbebas dari jeratan narkoba dan korupsi. "Saya yakin dan percaya, persoalan apapun dapat diselesaikan bila dilakukan rembuk bersama, tuturnya.
Menyinggung lumbung suaranya di sumut pada Pemilu 2019 mendatang, Damayanti Lubis optimis, perolehan suaranya pada pemilu serentak khususnya pemilihan DPD RI, mampu meraup suara terbanyak terutama yang jumlah penduduknya terbesar di Sumatera Utara. "Jumlah penduduk terbesar tersebut adalah Kota Medan, Langkat dan Deliserdang, begitu juga dengan daerah asalnya diharapkan mampu mendulang perolehan suara lebih besar lagi disana. " tuturnya.
Selain Damayanti Lubis yang mendaftar di hari terakhir penutupan calon DPD RI , juga turut mendaftar diantaranya, Drs Abdillah Ak MBA, Ir Tolopan Silitonga, Sultoni Tri Kusuma, Dr Badikenita Br Sitepu, SE MSi, Muhammad Nuh, H Solahuddin Nasution.
Sementara itu pada pertama dan kedua pendaftaran calon DPD RI Senin dan Selasa (9-10), yakni, Dr Abdul Hakim Siagian SH MH, Parlindungan Purba SH, Dedi Iskandar Batubara, Sutan Erwin Sihombing SH,Ali Yakub Matondang, Raidir Sigalinging, Faisal Amri,Dadang Darmawan.
Sementara itu H Samsul Hilal mendaftar balon DPR RI sekitar pukul 19.00 WIB, disebut-sebut mantan Gubernur Sumatera Utara H Syamsul Arifin SE kabarnya malan hari ni akan mendaftar ke KPU Sumut. sebagaimana diketahui pendaftaran pada hari terakhir ini ditutup pukul 24.00 WIB.(amd)

Post a Comment