Home » » Diikuti 832 Siswa ,Kepsek SMKN 1 Percut Sei Tuan Buka MPLS

Diikuti 832 Siswa ,Kepsek SMKN 1 Percut Sei Tuan Buka MPLS

Written By Faktaonlline.net on Monday, July 16, 2018 | Monday, July 16, 2018


Deliserdang I Faktaonline.net - Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi siswa baru merupakan ajang untuk melatih mental penerapan disiplin bagi siswa terutama siswa baru sesuai Permendagri No 18 tahun 2016,tentang pengenalan lingkungan sekolah kepada peserta didik baru. Pada tahun ajaran 2018 - 2019 sesuai peraturan Gubernur Sumatera Utara No 52 tahun 2017 tentang tata cara penerimaan peserta didik baru secara online dengan sistim rangking,SMKN 1 Percut Sei Tuan telah melaksanakan tata cara yang berlaku telah diterima 832 siswa dari 14 kompetensi/ jurusan yang ada termasuk jurusan baru broad casting tekhnik dan produksi penyiaran TV. Pemaparan tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMKN 1 Percut Sei Tuan Drs Kasni MPd saat memberikan bimbingan dan arahan pada upacara rutin penaikan bendera sekaligus pembukaan MPLS di halaman sekolah tersebut , Senin (16/7/2018).
Dengan diterima siswa baru secara rangking diharapkan para peserta didik baru bisa terus beradaptasi dengan lingkungan Sekolah sekaligus membangun silaturahmi dengan guru , pegawai dan kakak kelas karena MPLS bukan arena unjuk gigi atau kekerasan antara siswa baru dan kakak kelas atau senior tapi merupakan pembentukan karakter untuk menjadikan siswa kreatif inovatif serta mandiri. " Ikuti MPLS ini dengan senang hati karena selama kegiatan MPLS siswa akan diberikan beberapa pembelajaran oleh para tutor dan materi yang telah disusun sesuai jadwal. Kepada kakak kelas juga diingatkan agar bisa memberi contoh yang baik sehingga siswa mudah beradaptasi untuk menyesuaikan diri dilingkungan sekolah " kata Kasni sekaligus membuka kegiatan MPLS.
Ketua panitia Sukirman Spd memaparkan bahwa kegiatan MPLS akan dilaksanakan selama satu minggu dengan beberapa kegiatan yang telah disusun sesuai rencana dan jadwal dan penutupan nanti akan di tutup oleh Camat Percut Sei Tuan sekaligus memotivasi siswa menjadi siswa yang cerdas dan mandiri.(DS01).

Post a Comment