Home » » KPU Sumut Terus Pantau Proses Rekapitulasi Hasil Pilgubsu

KPU Sumut Terus Pantau Proses Rekapitulasi Hasil Pilgubsu

Written By Faktaonlline.net on Thursday, July 5, 2018 | Thursday, July 05, 2018

Hasil gambar untuk gambar yulhasni komisioner kpu sumut

Medan I Faktaonline.net - Pasca pemungutan suara yang baru usai beberapa hari lalu , Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Utara masih memantau proses rekapitulasi suara Pemilihan Gubernur (Pilgub).
Berdasarkan real count penyelenggara pemilu yang sudah masuk 100 persen, pasangan Edy Rahmayadi - Musa Rajekshah (Eramas) meraih 57 - 58 persen,untuk pasangan Djarot Saiful Hidayat - Sihar Sitorus (Djoss) sekitar 42 - 43 persen. "Kita masih fokus untuk memantau hasil rekapitulasi di tingkat kabupaten maupun kota yang berlangsung dari 4 - 6 Juli 2018.
Untuk di tingkat provinsi, rekapitulasi digelar dari 7 -9 Juli. Jadi, kami akan memonitor langsung proses rekapitulasi disetiap daerah, yang harus melalui rapat pleno tersebut," kata Komisioner KPU Sumut, Yulhasni, Rabu (4/7/2018).
Disampaikan Yulhasni , pihaknya masih menunggu laporan hasil rekapitulasi hasil Pilgub Sumut. Dimana, ada 33 kabupaten maupun kota yang berkewajiban mengirimkan laporan hasil Pilgub Sumut.
Ditambahkannya , sejauh ini, baru sekitar 5 Kabupaten maupun Kota yang sudah menyampaikan data rekapitulasi hasil Pilgub Sumut tersebut. "Berdasarkan laporan yang kami terima, mayoritas berbagai daerah akan menggelar rapat pleno hasil rekapitulasi suara mulai, Kamis (5/7). Setelah seluruh hasil diserahkan kemudian KPU Sumut melakukan rekapitulasi persentase hasil Pilgub Sumut tersebut. Sampai sejauh ini, belum ada masalah yang berarti dalam proses rekapitulasi tersebut," sebutnya..(BS/amd)

Post a Comment