Home » » Melalui Rapat Pleno Terbuka , KPUD Lampung Utara Tetapkan Pasangan Agung - Budi Bupati Dan Wakil Bupati Lampura

Melalui Rapat Pleno Terbuka , KPUD Lampung Utara Tetapkan Pasangan Agung - Budi Bupati Dan Wakil Bupati Lampura

Written By Faktaonlline.net on Thursday, July 26, 2018 | Thursday, July 26, 2018


Lampung Utara I Faktaonline.net - Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menetapkan pasangan H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,M.H.,dan H. Budi Utomo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampura terpilih pada pemilukada 27 Juni 2018 yang lalu untuk periode 2019-2024. Penetapan paslon yang dikenal dengan kata ABDI itu berlangsung dalam rapat pleno terbuka.KPUD Lampura Rabu (25/7/2018).
Penetapan pasangan ABDI sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk periode 2019-2024 itu tertuang dalam surat keputusan (SK) KPU Lampura nomor 069/HK.03.1-KPT/1803/KPU-KEP/VII/2018. Dalam SK KPU tersebut tertuang jumlah perolehan suara masing-masing paslon yang ikut berkontestasi pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang lalu,untuk pasangan nomor urut satu (Zainal-Yusrizal) memperoleh suara 104.885, nomor urut dua (Ozi-Ice) memperoleh suara 52.139 dan nomor urut tiga (Agung-Budi) memperoleh suara 162.426 suara. " Berdasarkan PKPU nomor 9 pasal 49 ayat 1 tentang rekapitulasi suara dan penetapan hasil pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota. Pasangan yang memperoleh suara terbanyaklah yang ditetapkan sebagai kepala daerah terpilih. Untuk Lampung Utara pasangan Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo merupakan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pilkada 2018," ujar Ketua KPU Marthon yang memimpin jalannya sidang didampingi para komisioner lainnya.
Pada kesempatan , Marthon menyatakan, seyogyanya pleno terbuka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini berlangsung Selasa (24/7/2018) namun karena hal tehnis maka pihaknya baru bisa melaksanakan hari ini. " Penetapan hari ini merupakan hasil dari keputusan MK, bahwa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Lampung Utara tidak terdapat sengketa atau gugatan pilkada. Alhamdulillah berkat seluruh pihak pilkada di Lampung Utara berjalan demokratis, lancar, aman dan kondusif. Untuk itu kami berterimakasih kepada pihak kepolisian, TNI, Panwaslu, Kesbangpol dan seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung jalannya pesta demokrasi yang sukses," ucap Marthon.
Pada kesempatan itu, Agung Ilmu Mangku Negara sebagai Bupati terpilih menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada KPU, Panwas, Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat atas dukungan dan partisipasi publik sehingga perhelatan demokrasi di Lampura berjalan sukses, aman dan kondusif. " Kami berdua tidak akan mampu berbuat apa-apa tanpa dukungan seluruh pihak. Kami mohon ingatkan kami luruskan kami jika bengkok. Sekarang saatnya kita bersatu untuk kemajuan dan kesejahteraan Lampung Utara. Saya minta masyarakat tidak terpecah, proses politik telah selesai mari bergandengan tangan menatap masa depan yang lebih baik. Lupakan yang lalu, saya berjanji tidak akan membeda-bedakan apakah mereka waktu pilkada di pihak saya apa tidak, sekarang kita saling merangkul, saling menopang untuk kebaikan kita semua," kata Agung.
Hasil pantauan awak media, Tampak puluhan aparat keamanan yang terdiri dari TNI/Polri berjaga - jaga di sekitar kantor KPU setempat untuk pengamanan dalam rapat pleno terbuka tersebut.
Hadir dalam acara tersebut unsur forkopimda,Komisioner KPU beserta Staf, Komisioner Panwaslu Lampura, perwakilan partai politik setempat. (syah99)


Post a Comment