Home » » Petunjukan Music Inbox SCTV , Akhyar Kenalkan Kuliner Khas Medan

Petunjukan Music Inbox SCTV , Akhyar Kenalkan Kuliner Khas Medan

Written By Faktaonlline.net on Saturday, July 14, 2018 | Saturday, July 14, 2018


Medan I Faktaonline.net - Pertunjukan musik Inbox Carnaval Medan 2018 hasil kerjasama SCTV dengan Pemko Medan berlangsung meriah di Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (14/7/208) pagi. Selain menampilkan sederat host dan penyanyi papan atas tanah air, event ini juga memperkenalkan aneka kuliner khas Kota Medan yang sudah tidak diragukan lagi kelezatannya.
Acara yang ditayangkan live TV nasional SCTV mulai pukul 06.00 WIB itu dihadiri Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi didampingi Kadis Pariwisata Agus Suriyono dan Kadis Ketahanan Pangan Muslim Nasution. Antusiasme masyarakat menyaksikan Inbox carnaval Medan 2018 pun cukup tinggi, mereka berdiri di sekitar panggung untuk menyaksikan penyanyi kesayangannya. Di sela-sela pertunjukan musik, Wakil Wali Kota memperkenalkan satu persatu kuliner khas Kota Medan yang disajikan di samping panggung utama. Tampilan dan bentuk kuliner yang sangat menarik dan menggugah selera membuat penyanyi asal ibukota yang mengisi acara Inbox Carnaval Medan 2018 seperti Sinyo, Fero, Rangga, Mita & Dara Virgin, Rizki Ridho dan Tasya serta band The Rain pun tertarik mencicipinya. Mereka pun mencicipi satu persatu kuliner yang diperkenalkan Wakil Wali Kota tersebut, semua mengakui kuliner khas Kota Medan itu benar-benar enak dan lezat. Itu sebabnya Sinyo, salah satu host yang memandu acara itu pun bertanya soal bahan-bahan pembuat kuliner yang disajikan tersebut. Wakil Wali Kota langsung menjawabnya dengan santai sekaligus menjelaskan proses pembuatannya.
 Adapun aneka kuliner khas Medan yang diperkenalkan Wakil Wali kota dalam acara yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Medan ke-428 itu, seperti lontong Medan, anyang ayam jantung pisang, bubur pedas, asam padeh senangin, kari bawal, tepur banda, haluwa, kue rasidah, cendol medan, jelantah timun serta gulai asam batubara. “Semua ini kuliner khas Kota Medan yang sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Ada dua rasa kuliner di Kota Medan yakni enak dan enak sekali. Itu sebabnya Kota Medan merupakan salah satu kota kuliner di Indonesia,” kata Wakil Wali Kota. Warga Medan, terutama kalangan muda, sejak pagi hari telah berkumpul di Lapangan Merdeka untuk menyaksikan acara tersebut. Selain menyaksikan berbagai sajian hiburan, warga juga memanfaatkan momen itu untuk berfoto bersama artis idola sekaligus ikut menikmati aneka kuliner yang ada. (amd)

Post a Comment