Home » » PPDB Online , Daya Tampung SMKN 1 Percut Sei Tuan 832 Siswa

PPDB Online , Daya Tampung SMKN 1 Percut Sei Tuan 832 Siswa

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, July 3, 2018 | Tuesday, July 03, 2018


Deliserdang I Faktaonline.net - Kepala Sekolah SMKN I Percut Seituan Kasni M.Pd diwakili Ketua Panitia Penerimaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMKN I Percut Seituan Sukirman S.Pd mengatakan, kouta PPDB tahun ajaran (TA) 2018-2019 di SMKN I Percut Seituan mengalami peningkatan, jika dibandingkan tahun 2017 lalu, koutanya sebanyak 752 siswa, sementara untuk tahun ini, kouta yang disiapkan sebanyak 832 orang berarti ada peningkatan sebesar 80 siswa. "Ada peningkatan jumlah siswa yang diterima pada tahun ajaran 2018-2019 ini, katanya kepada wartawan di ruangan kerjanya Selasa (3/7/2018).
" Dikatakanya, terjadinya peningkatan jumlah itu, karena tingginya animo masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di sekolah unggulan di Deliserdang ini, kemudian, tingginya permintaan kalangan dunia usaha terhadap tamatan berasal dari SMKN I Percut Seituan dan tingginya angka tamatan setiap tahunnya.
Menurutnya, sejak dibukanya PPDB online di SMKN I Percut Seituan mulai Senin -Sabtu tanggal (25 Juni -30 juni), jumlah pendaftarnya mencapai 1.528 siswa. "Ini mengalami penurunan, jika dibandingkan dengan tahun lalu, dimana jumlahnya sebanyak 1.639 orang.
Disebutkannya, SMKN I Percut Seituan, sekarang ini memiliki 14 jurusan, untuk tahun ini telah dibuka satu jurusan baru yakni keahlian kompetensi dengan program penyiaran televisi seni broadcasting dan film. sementara untuk jurusan furniture tahun ini ditiadakan lagi. ujarnya.
Adapun Ke-14 jurusan yang ada di SMKN I Percut Seituan yakni, jurusan teknik komputer jaringan (TKJ), rekayasa perangkat lunak (RPL), teknik kendaraan ringan (TKR), teknik sepeda motor (TSM), teknik instalasi tenaga listrik (TITL), teknik jaringan tenaga listrik (TJTL), teknik mesin produksi (MP), teknik pengelasan, teknik audio vidio (AV), penyiaran televisi, teknik kerja beton (KB) teknik geomatika, teknik disain gambar,
Pada kesempatan itu, Wakasek bidang kesiswaan ini menuturkan, pengumuman PPDB online serentak akan diumumkan pada Sabtu (7/7/2018). kepada siswa yang ingin melihat pengumuman PPDB online dapat diakses di situs Dinas Pendidikan Sumatera Utara. Selain itu juga, calon siswa bisa melihat di dinding-dinding sekolah yang telah ditempelkan. "Pengumuman PPDB disekolah bisa dilihat mulai sore hari."tuturnya.

DAFTAR ULANG 

Sukirman mengimbau kepada calon siswa yang diterima masuk di SMKN I Percut Seituan dapat mendaftar ulang, dimulai tanggal 12 s/d 14 Juli 2018. bertempat di aula SMKN I Percut Seituan mulai pukul 08.00 s/d WIB 16.00 WIB kepada calon siswa lulus diterima diminta untuk mentaatinya agar tidak terlambat dalam pendaftaran ulang tersebut.ujarnya.
Sementara itu, untuk pengenalan lingkungan sekolah (PLS) SMKN I Percut Seituan, menurut Sukirman masih menunggu juknis dari Dinas Pendidikan Sumatera Utara. dalam PLS ini, sebutnya ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, kegiatan Wiyata Mandala, Game, Sosialisasi Anti Narkoba, dengan pembicara dari BNN.
Selanjutnya, pendidikan karakter, cara belajar yang baik, pengenalan bengkel teknis sesuai jurusan masing-masing termasuk penelitian, pengenalan eskul, (ekstrakulikuler), pengenalan program adiwiyata. "Instruktur PLS berasal dari kalangan guru-guru SMKN I Percut Seituan bekerjasama dengan organisasi intra sekolah (OSIS) dan stekeholder,. sebutnya..(red)

Post a Comment