Home » » Prof Dadan Ramdan : Wisuda Langkah Awal Kesuksesan

Prof Dadan Ramdan : Wisuda Langkah Awal Kesuksesan

Written By Faktaonlline.net on Monday, July 30, 2018 | Monday, July 30, 2018


Medan I Faktaonline.net - Universitas Medan Area (UMA) melaksanakan kegiatan wisuda sarjana dan magister.Wisuda priode I tahun 2018, berjumlah 564 wisudawan. Terdiri dari lulusan program sarjana 390 orang sedangkan lulusan program magister 174 orang. Kegiatan wisuda berlangsung di kampus utama UMA, jalan Kolam, Medan Estate, Sabtu,minggu lalu
Di acara wisuda, Rektor UMA Prof Dr Dadan Ramdan,M Eng, MSc menegaskan wisuda merupakan mementum untuk mencapai keunggulan di masa mendatang. Di era globalisasi yang diperlukan bukan hanya keahlian tetapi juga keberanian, keterampilan, kearifan dan integritas kepribadian. “”Wisuda bukan merupakan akhir dari tahapan menuntut ilmu karena menuntut ilmu berlangsung sepanjang hayat. Wisuda merupakan langkah awal yang menandai kesuksesan dalam menyelesaikan studi pada program tertentu dan kemampuan yang sesungguhnya akan diujui di tengan measyarakat,””tegas Dadan Ramdan lagi.
Selanjunya Dadan mengingatkan, alumni yang bermutu adalah alumni yang bisa memenuhi standar mutu pendidikan tinggi yang diukur dari beberapa besar manfaatnyya bagi stakeholder, baik dari kalangan internal maupun eksternal.
Kopertis Wilayah – I yang di wakili Sekretaris Pelaksana DR Mahriyuni, Mhum mengatakan wisuda merupakan muara atau salah satu momen penting yang tidak dapat dipisahkan dari penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan akademik.”UMA diharapkan terus dapat meningkatkan mutu dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat tidak hanya dari provinsi Sumatera Utara bahkan dari provinsi lain serta luar negeri,”demikian saran Mahriyuni.
Ketua Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim Drs M Erwin Siregar, MBA dalam sambutannya di acara wisuda itu menyatakan ,menghadapi persaingan global, perguruan tinggi saat ini harus segera berbenah diri dalam memenuhi standar perguruan tinggi di tingkat internasionalk dan selanjutnya menyikapi persaingan global. “UMA melakukan berbagai upaya dengan percepatan peningkatan mutu pendidikan, peningkatan sarana dan fasilitas kampus, penerapan sistem tatakelola yang baik, peningkatan kualitas pengajar dan tenaga pendukung serta peningkatan kerjasama internasional,”papar Erwin.(fajaruddin adam batubara))

Post a Comment