Home » » Dinas Koperasi Lampung Utara Gelar Pelatihan Industri Kerajinan Kuningan

Dinas Koperasi Lampung Utara Gelar Pelatihan Industri Kerajinan Kuningan

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, August 1, 2018 | Wednesday, August 01, 2018


Lampung Utara I Faktaonline.net - Dinas Koperasi Kabupaten Lampung Utara gelar pelatihan industri kerajinan kuningan yang diikuti oleh para ibu -- ibu yang di gelar sejak tanggal 31 juli 2018 hingga 03 Agustus mendatang bertempat di Aula Kantor Korpri Jalan. Letkol A Rifai gg Merpati No. 46 Ramanuju Kotabumi Lampung Utara (Lampura) Selasa (31/07/2018).
Kegiatan dibuka langsung oleh kepala Dinas Koperasi Dra. Diana Prawitarini MM, acara dimulai pukul 09.00 Wib hinga pukul 16.00 WIb, acara yang di gelar sebagai bentuk kegiatan dari Dinas Koperasi Lampura demi melestarikan budaya lampung dalam bentuk miniatur siger Lampung. Kepala Dinas Koperasi Dra. Diana Prawitarini MM melalui Kabid Perindustrian Drs. Darius Zulkarnain , mengatakan dengan diadakannya acara pelatihan industri kerajinan kuningan ini agar masyarakat Lampura dapat berkreasi serta melestarikan kebudayaan lampung. "Dengan pelatihan ini agar masyarakat terutama bagi ibu-ibu rumah tangga dapat berkreasi dan memiliki keterampilan. "Kata Darius Zulkarnain
Darius Zulkarnain juga berharap dengan pelatihan ini nantinya masyarakat selain memiliki keahlian juga bisa sebagai kesenian yang dapat menghasilkan uang. "Tujuannya untuk ibu-ibu agar dapat menambah pendapatan keluarga,"pungkasnya. (syah99)

Post a Comment