Home » » PTPN 4 Berikan Beasiswa Untuk Siswa Berprestasi

PTPN 4 Berikan Beasiswa Untuk Siswa Berprestasi

Written By Faktaonlline.net on Thursday, August 16, 2018 | Thursday, August 16, 2018

Hasil gambar untuk gambar ptpn iV

Medan I Faktaonline.net - PTPN IV Kebun Balap melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyerahkan beasiswa kepada 14 orang siswa berprestasi di Sentral Kantor Kebun Balap, Kamis 2/8/2018. Siswa tersebut berasal dari sekolah yang berada di seputaran Kebun Balap, Desa Kuala Batahan, Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal. Program ini merupakan program dari PTPN IV yang rutin dilakukan setiap tahunnya, dimana program ini adalah salah satu bentuk kepedulian PTPN IV terhadap dunia penididikan.
Pada kesempatan tahun ini, Kebun Balap menyerahkan beasiswa dengan total Rp. 37.800.000,- yang diberikan kepada 14 orang siswa berprestasi dan kurang mampu, dimana 7 orang dari tingkat Sekolah Dasar (SD) yang memperoleh Rp. 1,8 juta per orang dan 7 orang dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang memperoleh Rp. 3,6 juta per orang.
Dalam kesempatan kali ini, beasiswa diserahkan oleh Manajer Kebun Balap Erwin Juliawan SP, diwakili oleh Asisten Kepala Tanaman Agustian Harianto SP, didampingi Asisten SDM Umum & Keamanan M. Isnandar Syahputra SH dan Asisten Tata Usaha Herry Dermawan SE, disaksikan oleh Kepala SDN 341 Batahan, Pahotman, S.Pd serta di saksikan orang tua murid yang turut hadir. Manajer Balap Erwin Juliawan melalui Asisten Kepala Tanaman Agustian Harianto menyampaikan kepada seluruh siswa yang memperoleh beasiswa pada tahun 2018 ini agar dapat mempergunakan uang yang diberikan untuk keperluan sekolah, serta kedepannya dapat terus bekerjasama dan membangun sinergitas antara PTPN IV Kebun Balap dengan masyarakat sekitar. “Beasiswa yang diberikan ini kami harapkan kepada adik-adik yang menerima dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sekolah, dan semakin giat dalam mengejar prestasi, serta dapat menjaga hubungan baik antara PTPN IV Kebun Balap dengan Masyarakat sekitar”, ujar Agustian menyampaikan pesan Manajer Erwin.
Hal serupa juga disampaikan oleh Asisten SDM Umum & Keamanan Kebun Balap M. Isnandar Syahputra agar siswa yang memperoleh beasiswa pada kesempatan kali ini dapat terus belajar giat agar dapat menjadi contoh danmotivasi terhadap teman-teman yang lain, serta mendoakan PTPN IV agar terus dapat maju dan semakin jaya.
Isnandar juga menambahkan, beasiswa ini diberikan tidak hanya di Kebun Balap, namun diberikan di seluruh Unit Usaha yang ada di PTPN IV. Ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh orang tua siswa dan Kepala SDN 341 Batahan, Pahotman, S.Pd yang mendampingi siswa/siswi dalam penyerahan beasiswa ini. “Kami selaku tenaga pengajar mengucapkan terima kasih atas perhatian dari PTPN IV, khususnya manajemen Kebun Balap dalam memperhatikan dunia pendidikan. Kami berharap program-program sejenis dapat terus dilakukan secara berkesinambungan, demi menciptakan semangat bagi anak-anak didik kami, semoga Produksi Kebun Balap semakin meningkat kedepannya”, ungkap Kepala SDN 341 Batahan ini. “Program seperti ini dilakukan setiap tahun ajaran baru, dan pada kesempatan selanjutnya program serupa akan terus dilaksanakan dengan inovasi yang lain, sehingga anak-anak peserta didik tersebut dapat terus berlomba dalam mempertahankan dan meningkatkan prestasinya kedepan.”, ujar Isnandar mengakhiri.(r/amd)

Post a Comment