Home » » Ribuan Warga Deliserdang Saksikan Karnaval Mobil Hias

Ribuan Warga Deliserdang Saksikan Karnaval Mobil Hias

Written By Faktaonlline.net on Saturday, August 18, 2018 | Saturday, August 18, 2018


Deliserdang I Faktaonline.net - Matahari sore itu masih terasa panas, pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Deli Serdang terlihat menyusun formasi untuk melaksanakan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73 Tahun 2018, di Lapangan Alun-alun Pemkab, Jumat (17/8/2018).
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan bertindak sebagai Inspektur Upacara, untuk Komandan upacara Kapten Arm Paidi yang dimulai tepat Pukul 16.30 Wib juga dihadiri Wabup H Zainuddin Mars, Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari, Wakil Ketua TP PKK Ny Hj Asdiana Zainuddin, Sekdakab Darwin Zein, unsur FKPD, Tokoh masyarakat/Adat dan Tokoh Agama, dan tokoh Pemuda, Veteran. Tim Paskibra mulai bergerak dalam barisan yang rapi memasuki lapangan alun-alun Pemkab dengan gagah. Pembawa baki yang berisi bendera Merah Putih dipercayakan kepada Anggota Paskibra bernama Anies, Siswi SMA Nusantara Lubuk Pakam ini adalah anak dari Nasiruddin dan Devita Sary. sedangkan tiga orang petugas pasukan penurun bendera dipercayakan kepada Rangga Satria siswa SMA Tunas Karya Batang Kuis, Kevin Ananda Ritonga Siswa SMA N 1 Sunggal dan Muhammad Suhendrawan Siswa SMK AKP Galang.
Dalam upacara penurunan bendera ini juga diberikan berbagai hadiah kepada para pemenang dalam berbagai lomaba, yakni Perlombaan Kecamatan terbaik , Desa dan Lurah terbaik se Deli Serdang, serta Beasiswa dari PKP (Pusat Koperasi Pegawai) RI Kabupaten Deli Serdang.
Adapun Pemenang Loba Kecamatan terbaik I yakni Kecamatan Beringin, Lomba Desa Terbaik diraih  Desa Beringin Kecamatan Beringin dan Kelurahan terbaik diraih oleh Kelurahan Lubuk Pakam Pekan.
Sebelumnya bertempat di Lapangan T Raja Muda Lubuk Pakam, ribuan Masyarakat Deli Serdang memadati jalan-jalan di Kota Lubuk Pakam untuk menyaksikan karnaval mobil hias. Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73. Karnaval mobil hias yang mangambil start di Lapangan T Raja Muda Lubuk Pakam dan mengelilingi Kota Lubuk Pakam yang diikuti puluhan Kenderaan hias mulai dari 22 Kecamatan, Mobil Hias dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dari TNI/Polri serta Mobil hias dari BUMN/BUMD.(DS01)

Post a Comment