Home » » Sambut HAN 2018, DPC GOPTKI Deli Serdang Gelar Berbagai Lomba

Sambut HAN 2018, DPC GOPTKI Deli Serdang Gelar Berbagai Lomba

Written By Faktaonlline.net on Thursday, August 16, 2018 | Thursday, August 16, 2018


Deliserdang I Faktaonline.net - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Deli Serdang Ny.Hj Yunita Ashari Tambunan selaku penasehat DPC GOPTKI (Gabungan Organisasi Taman Kanak-Kanak Indonesia) mengatakan, pendidkan pra sekolah pada dasarnya adalah usaha dasar dan terencana unutk menciptakan dan mempersiapkan anak TK/RA ketingkat pendidikan yang lebih tinggi, serta untuk menggali dan menumbuh kembangkan potensi yang ada,pada akhirnya anak memiliki kekuatan spritual keagamaanya, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlaq mulia serta ketrampilan yang diperlukan dirinya sendiri dan masyarakat sehingga anak tersebut menjadi generasi bangsa yang beriman, cerdas dan tangguh yang mampu untuk meneruskan cita – cita perjuangan bangsa dan negara ini.
Hal itu dikemukakan Ny.Hj Yunita Ashari Tambunan di Gedung PKK Deli Serdang, Lubuk Pakam, pada acara pembukaan perlombaan antar TK/RA se Kabupaten Deli Serdang yang dilaksanakan dalam rangka Hari Anak Nasional Tahun 2018 tingkat Kabupaten Deli Serdang,Rabu (15/8/2018)
Dikatakan Yunita, sebagai salah satu komponen dari 3 unsur pembinaan TK/RA, GOPTKI Deli Serdang telah ikut ambil bagian dalam rangka pembinaan dan peningkatan mutu pendidikan TK/RA, yang salah satu upaya tersebut diwujudkan dalam bentuk lomba antar TK/RA se-Kabupaten Deli Serdang yang diselenggarakan saat ini," saya berharap kegiatan lomba antar TK/RA ini dapat menumbuhkan motivasi anak dan guru TK/RA dalam mengembangkan ide ,minat kretifitas anak TK/RA sehingga dapat berkreasi dan berinovasi da lam mengembangkan ide ,nalar, dan daya cipta pada jenjang Pendidikan TK/RA yang pada akhirnya nanti memberikan kontribusi bagi pembentukan SDM yang berkualitas sejak dini." kata Yunita.
Ketua DPC GOPTKI Deli Serdang Ny Hj Asdiana Zainuddin mengatakan melalui lomba ini disamping untuk menyambut Hari Anak Nasional pada Tahun 2018, juga untuk meningkatkan kreativitas dan kemampuan guru dan anak –anak TK/RA yang dilaksanakan secara rutin dan ini juga merupakan program GOPTKI Deli Serdang. dan juga mempererat silaturrahmi serta tukar menukar informasi dan pengalaman bagi upaya kita memajukan pendidikan khususnya TK/RA
Sedangkan pemenang lomba antar TK/RA menyambut Hari Anak tahun 2018 ini yakni Juara I untuk lomba mewarnai Iqbal Radityawan dari Kec Percut Seituan, Juara II Viola Cantika Putri Kec Beringin, juara III Adinda Dwi Kartika Kec Pagar Merbau, lomba menari juara I RA Bintang Kec Beringin, Juara II Kec Biru – biru, Juara III Kec Galang, Lomba Menyanyi juara I Chico Zeriko Sihombing dari Kec Galang, Juara II Stefany Pardede Kec Sunggal, juara III Iin Arianti Kec Namorambe, untuk Lomba Dacil juara I Veriza Al Thafunnisa dari Kec Lubuk Pakam, Juara II Asyifa Azzahra Permata Kec Pagar Merbau, juara III M. Fadhil Kec Deli Tua dan Lomba Pengkhotbah juara I Cristian M. Hutagalung dari Kec. Percut Seituan, juara II Patuan Jireh Situmorang dari Pancur Batu, Juara III Gisel Br. Tambunan Kec Tanjung Morawa.
Untuk masing-masing juara I mendapatkan hadiah Sepeda mini , untuk juara II,III dan Harapan I,II dan III mendapatkan hadiah tas dan peralatan sekolah.(DS 01turut di hadiri Ketua DPC GOPTKI Deli Serdang Ny Hj Asdiana Zainuddin,Ketua Dharmawanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein, Ketua GOW Hj Sri Barus, Pimpinan OPD terkait lainnya, Ketua Dewan Pimpinan ranting Kecamatan se Kab. Deli Serdang serta Guru dan murid perwakilan TK/RA se Kabupaten Deli Serdang.(DS 01)
.

Post a Comment