Home » » Atap Sekolah Runtuh , Murid SDN 04 Kalibalang Terpaksa Belajar di Ruang Guru

Atap Sekolah Runtuh , Murid SDN 04 Kalibalang Terpaksa Belajar di Ruang Guru

Written By Faktaonlline.net on Friday, September 7, 2018 | Friday, September 07, 2018

Lampung Utara I Faktaonline.net - Akibat kurangnya perhatian dari Dinas terkait hingga mengakibatkan runtuhnya atap bangunan Sekolah Dasar Negri 04 Kalibalangan, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) , beruntung tidak ada siswa yang menjadi korban ,akibat runtuhnya atap tersebut  Kamis (6/9/2010) siang.
Kepala Sekolah SDN 04 Kalibalangan Tarini,.S. Pd. SD yang saat ini kejadian tidak berada di tempat sehingga hanya ditemui Kamsarik selaku guru bidang studi Matematika disekolahan tersebut mengatakan bahwasanya yang berkunjung ke Sekolahnya adalah pihak dari Diknas. "Orang dari Diknas, Pak Oman Komarudin SE, Kasi Sarpran Dikbud Lampung Utara yang dateng kesini, hari kamis (20/08) bulan lalu , tapi kata mereka tahun depan baru akan mereka benerin, "kata Kamsarik saat di temui di ruang guru.
Lanjut Kamsarik bercerita, bahwa pihaknya sudah memberi informasi tentang keadaan sekolah tersebut sejak setahun yang lalu akan tetapi belum ada tindakan dari Dinas terkait, hingga pada akhirnya bangunan tersebut runtuh. " Sebenarnya kami sudah was-was (khawatir) karena keadaan patah kayu pada atap itu sebenarnya sudah sekitar setahun yang lalu, sampai pada akhirnya seperti ini, "tambahnya sembari bersalaman dengan para murid yang ingin berpamitan pulang.
Selain itu, pihaknya juga berharap demi kenyamanan para murid dalam menuntut ilmu serta bisa belajar ditempat yang layak, sebab sudah seminggu mereka belajar di ruang guru. "Secepatnya bisa diperbaiki agar murid bisa belajar dengan layak, karena enggak ada ruangan jadi terpaksa belajar di ruang kantor yang kami sekat dengan lemari,"pungkasnya. Hasil survei Tim IWO di lokasi, dan sampai berita ini di terbitkan, terlihat atap ruangan yang runtuh masih berserakan.(syah99)

Post a Comment