Home » » Bupati Deli Serdang Hadiri Bersih Desa Peringatan 1 Muharram 1440 di Sampali

Bupati Deli Serdang Hadiri Bersih Desa Peringatan 1 Muharram 1440 di Sampali

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, September 25, 2018 | Tuesday, September 25, 2018


Percut Seituan I Faktaonline.net - Warga Desa Sampali Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang dengan antusias beramai-ramai menghadiri bersih Desa pada peringatan 1 Muharram 1440 H/Tahun Baru Islam di Lapangan Pondok Rowo Dusun 22 Desa Sampali, Minggu (23/9/2018).
Peringatan bersih Desa pada peringatan 1 Muharram 1440 H di Desa Sampali ini diisi dengan lima puluhan Ambengan dan penampilan wayang kulit yang dihadiri Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan bersama Anggota DPRD Deli Serdang, Sekdakab Darwin Zein, Wakil Bupati terpilih HM Ali Yusuf Siregar, Asisten I Setdakab Dedy Maswardi dan pimpinan OPD lainnya, Camat Percut Seituan H Timor Tumanggor, Plt Kepala Desa Sampali Nasib Solihin dan Kepala Desa lainnya serta Alustadz H Ngatman Azis. Kedatangan orang nomor satu di Deli Serdang ini diawali dengan penyerahan santunan kepada anak-anak yatim dan disambut masyarakat dengan penampilan reok ponorogo dan penampilan pencak silat oleh warga masyarakat Desa Sampali serta melakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Kepala Desa Sampali Nasib Solihin dan makan bersama.
Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan pada kesempatan itu menyampaikan bahwa peringatan 1 Muharram ini merupakan tradisi yang dilakukan sejak dahulu sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas limpahan Rahmad yang telah diberikanNya kepada kita semua. Disamping rasa syukur, tradisi ini juga merupakan ajakan bagi kita untuk mengkaji ulang dan menginstropeksi diri dan peringatan ini juga untuk mengingatkan kita untuk saling menguatkan hubangan silaturrahmi diantara sesama kita, ucap Bupati Ashari Tambunan.
Sementara itu Tokoh Masyarakat Desa Sampali Sugito menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati  Ashari Tambunan yang telah berkenan hadir pada acara 1 Muharram 1440 di Desa Sampali. Kami juga masyarakat disini menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepemimpinan Bupati Ashari Tambunan dan Wabup H Zainuddin Mars yang selama ini banyak melakukan pembangunan di Deli Serdang khususnya pembangunan di Desa Kami, seperti halnya jalan di Dusun 22 Desa sampali ini yang nantinya akan diaspal.(DS01)

Post a Comment