Home » » Kabupaten Lampung Tengah Belajar e- Planning dan e- Budgeting ke Kota Medan

Kabupaten Lampung Tengah Belajar e- Planning dan e- Budgeting ke Kota Medan

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, September 25, 2018 | Tuesday, September 25, 2018



Medan I Faktaonline.net - Wali Kota Medan Drs.H.T Dzulmi Eldin S, MSI di wakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Qamarul Fattah, menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah di Ruang Rapat I, Kantor Wali Kota, Selasa (25/9/2018). Kehadiran rombongan Kabupaten Lampung Tengah ke Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara ini guna mempelajari dan mengadopsi sistem e - Planning dan e - Budgeting. Didampingi Sekretaris Bappeda dan Sekretaris Inspektorat, Asisten Ekbang mengucapkan selamat datang ke Kota Medan kepada Rombongan Kabupaten Lampung Tengah. Semoga dalam pertemuan ini dapat menambah ilmu pengetahuan kita dalam penerapan sistem e- Planning dan e- Budgeting.
Dijelaskan Qamarul Fattah, beberapa minggu yang lalu 4 Kabupaten dan Kota dari Provinsi Lampung juga datang ke Kota Medan untuk belajar sistem e - Planning dan e - Budgeting. Tentunya Pemko Medan dahulunya dalam penerapan sistem ini juga belajar ke Kota lain seperti Kota Surabaya, hal ini sesuai dengan arahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pihak KPK juga terus mendampingi Pemko Medan sampai penerapan e - Planning dan e - Budgeting ini berjalan. "Atas nama Pemko Medan saya berharap sistem e-planning dan e - Budgeting yang telah di terapkan Pemko Medan ini dapat terus di pergunakan, di kembangkan, dan disempurnakan guna membantu semua pihak, khususnya Kabupaten Lampung Tengah dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintah daerah yang semakin baik, Transparan, Akuntabel, dan terukur sehingga memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat dan pembangunan daerah", jelas Qamarul.
Sementara itu, Rombongan yang dipimpin Sekda Kabupeten Lampung Tengah, Adi Erlansyah, SE. MM bersama Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah, A.Junaidi Sunardi ini menjelaskan bahwa kehadiran Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah ini bersama Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah. Artinya kehadiran Eksekutif dan Legislatif ini menandakan keseriusan kami untuk belajar dan penerapkan Sistem e - Planning dan e- Budgeting ke Kota Medan. "Kehadiran kami melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Medan ini sesuai dengan Rekomendasi KPK kepada Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung untuk menerapkan Sistem Pemerintahan yang Efesien, Tranparan dan Akuntabel. Sebab Menurut KPK Kota Medan telah menerapkan sistem tersebut dalam menjalankan Pemerintahan Daerah", jelasnya. Pertemuan dilanjut dengan Pemaparan oleh Bappeda Kota Medan dan tanya jawab oleh Rombongan dari Kabupaten Lampung Tengah. Kemudian ditutup dengan penukaran cenderamata oleh Asisten Ekbang kepada Pimpinan Rombongan dari Kabupaten Lampung Tengah. (amd)

Post a Comment