Home » » KunKer di Kecamatan Bangun Purba , Bupati Ajak Warga Berlomba Buat YangTerbaik Bagi Deli Serdang

KunKer di Kecamatan Bangun Purba , Bupati Ajak Warga Berlomba Buat YangTerbaik Bagi Deli Serdang

Written By Faktaonlline.net on Monday, September 17, 2018 | Monday, September 17, 2018


Deliserdang I Faktaonline.net - Saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Bangun Purba, Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan meresmikan Gapura perbatasan Kecamatan Galang dengan Kecamatan Bangun Purba juga meresmikan program hibah air minum dari APBN 2018 dan bersilaturahim dengan masyarakat serta memperingati 1 Muharram 1440 H. "Atas nama Pemkab Deli Serdang saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat dan Kades Sialang Ferianto serta Camat Marianto Irawadi yang sudah merangkul semua lapisan untuk membuat desa lebih bersih dan baik bagi kenyamanan warga. Bagi warga lainnya marilah kita berlomba-lomba berikan terbaik bagi kemajuan Deli Serdang," kata Ashari dalam sambutannya di lapangan sepakbola Desa Sialang, Minggu (16/9/2018).
Pemkab Deli Serdang akan berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat di tahun-tahun mendatang,kata Bupati.
"Mudah-mudahan kegiatan untuk mendukung perekonomian masyarakat akan kita lakukan. Mohon doa bapak dan ibu semoga bisa terlaksana dari Pemkab menjadikan Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan," tutur Ashari.
Sebelumnya Kepala Desa Feriandi dalam laporannya mengatakan Gapura terbangun atas partisipasi masyarakat Desa Sialang dan beberapa pengusaha dengan tidak melepas hubungan kerjasama dengan Pemkab Deli Serdang. Dengan peresmian itu, semoga menjadi simbol kebesaran Pemkab Deli Serdang. "Masyarakat Desa Sialang berterimakasih kepada Bupati atas pembangunan yang sudah dirasakan masyarakat yaitu jalan beraspal sepanjang 7 km dan lampu penerangan umum sudah mendapat lebih kurang 130 titik. Untuk surat menyurat dari Dukcapil mendapat 600 KTP- el dan 200 Akte Kelahiran yang difasilitasi dengan gratis. Hal itu merupakan program kerja Pak Bupati," kata Feriandi yang diberi aplaus masyarakat dengan tepuk tangan. Kemudian fasilitas yang diprakarsai Bupati Ashari, tambah Feriandi yaitu fasilitas hibah air bersih untuk 161 Kepala Keluarga yang dikelola PDAM Tirtadeli. "Dulunya warga sangat susah mendaptakn pasokan air bersih, namun saat ini sejak dikelola Tirtadeli sejak tahun 2017 sudah terjangkau 95 % ke perumahan yang ada di Desa Sialang," terangnya.
 Acara diselingi dengan makan bersama sistem ambengan yang dimasak oleh masyarakat setempat. Nasi beserta lauk disajikan dalam tampah, lalu Bupati dengan para pejabat serta lainnya makan bersama. Lalu pagelaran tarian Gambiong serta malam harinya masyarakat akan dihibur Wayang Kulit.
Turut hadir anggota DPRD Sumut Syarial Tambunan, Kadis PUPR Deliserdang Ir Donad P Lumbantobing, Kadis PKP Ir H Khoirum Rijal MAP, Kadisporabudpar Faisal A Nasution, Kadis PMD Citra E Capah, Kadis Dukcapil Mahruzar SH, Direktur PDAM Tirtadeli Batara Nasution, Camat Bangunpurba Marianto Irawadi pengurus FKUB Deliserdang dan tokoh masyarakat lainnya.(DS01)

Post a Comment