Home » » 30 Mahasiswa UBL Mengikuti PKM Di Desa Wonomarto

30 Mahasiswa UBL Mengikuti PKM Di Desa Wonomarto

Written By Faktaonlline.net on Saturday, September 15, 2018 | Saturday, September 15, 2018

Lampung Utara I Faktaonline. net -  Dalam rangka Bina Desa Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Yang diikuti 30 Mahasiswa dari Universitas Bandar Lampung (UBL) Di Desa Wonomarto, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) sabtu(15/09/2018).

Dalam sambutannya Waskito Yusika, selaku Kepala Desa Wonomarto menyampaikan selamat datang kepada Dosen pembimbing yang mendampingi  mahasiswanya, pihaknya juga mendoakan dengan kehadiran mahasiswa dari UBL  dapat saling bersinergi untuk kemajuan Desa. 

"Selamat datang di Wonomarto, semoga dengan kedatangan kalian dapat bermanfaat untuk Desa Wonomarto agar bisa lebih maju,"kata Waskito saat menyampaikan sambutannya. 

Selain itu, Iwan Purwanto S.Kom,.MTI.,MOS selaku dosen pembimbing dari UBL juga menyampaikan ucapan terima kasih pada pihak Desa yang telah memfasilitasinya."Kami  sangat berterimakasih kepada pak Waskito yang telah menyambut kami dengan baik dan sangat luar biasa, setau saya Desa Wonomarto termasuk dalam Desa terbaik di Lampung,"kata Iwan. 
dia juga menyampaikan tujuannya, dan berharap dengan diadakannya Bina Desa Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut dapat menjadi salah satu cara untuk memajukan Desa."kita dapat berperan aktif, Sambil menyelam minum air, jadi sambil belajar pengembangan sistem hasil dari pembelajaran itu dapat diimplementasikan di desa,"harapnya. 

Lanjut Iwan menyampaikan bahwasanya Kegiatan tersebut adalah salah satu mata kuliah manajemen proyek teknologi dan informasi yang harus dilaksanakan bagi setiap Mahasiswa yang mengambil jurusan sistem informasi." Iya ini adalah salah satu mata kuliah yang ada di Universitas Bandar Lampung, jadi mata kuliah yang saya ambil ini harus ada whotting orentik dan kebutuhannya terhadap  perkembangan teknologi terhadap masyarakat harusnya seperti apa..? ini akan kita aplikasikan,"pungkasnya. (Syah99)

Post a Comment