Home » » Mahasiswa Berunjuk Rasa Di DPRD Sumatera Utara

Mahasiswa Berunjuk Rasa Di DPRD Sumatera Utara

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, September 25, 2018 | Tuesday, September 25, 2018

 
ilustrasi
Medan I Faktaonline.net - Massa mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yakni UIN Sumatera Utara, UNPAD, Universitas Dharmawangsa dan lainnya menggelar aksi unjuk rasa di depan pintu masuk gedung DPRD Sumatera Utara, jalan Imam Bonjol, Senin (24/9/2018).
Di aksi unjuk rasa itu, massa mahasiswa mendesak agar DPRD Sumatera Utara segera memanggil Kapolda Sumatera Utara dan Kapolresta Medan."Kami minta DPRD Sumatera Utara segera memanggil Kapolda Sumatera Utara, Kapolresta Medan atas agresifnya anggota Polri terhadap mahasiswa," demikian penegasan para mahasiswa, saat menyampaikan aspirasinya kepada DPRD Sumatera Utara. 
Aksi unjuk rasa mahasiswa di terima Ketua Komisi A, DPRD Sumatera Utara H M Nezar Djoeli dan anggota DPRD Sumatera Utara  yakni Soetrisno Pangaribuan dan Fauzi Muchri Hafiz.
Di hadapan massa mahasiswa,  Ketua Komisi A, DPRD Sumatera Utara H M Nezar Djoeli menyatakan kesiapan DPRD Sumatera Utara untuk memanggil Kapolda Sumatera Utara dan Kapolrestabes Medan. Untuk itu, Nezar Djoeli, menyarankan kepada mahasiswa agar membuat surat resmi atas lembaga mahasiswa yang ditujukan ke DPRD Sumatera Utara. Nezar menjanjikan pada 5 Oktober nanti digelar rapat dengan pendapat.
Hal senada juga dikemukakan Soetrisno Pangaribuan."Mahasiswa membuat surat resmi ke DPRD Sumatera Utara.Secara kelembagaan, apa atas nama aliansi mahasiswa,"saran Soetrisno. Di hadapan para mahasiswa, Soetrisno menegaskan siapa pun, atas nama apa pun tidak boleh melakukan kekerasan di republik ini.
Setelah menyampaikan aspirasinya ke DPRD Sumatera Utara. Aksi unjuk rasa damai dari massa mahasiswa berangsur-angsur membubarkan diri. (fajaruddin batubara)

Post a Comment