Home » » Menunggu Proses Penghitungan Berkas , DCT Belum Diumumkan

Menunggu Proses Penghitungan Berkas , DCT Belum Diumumkan

Written By Faktaonlline.net on Thursday, September 20, 2018 | Thursday, September 20, 2018


Medan I Faktaonline.net - Komisioner KPU Provinsi Sumatera Utara Ir Benget Silitonga mengaku belum dapat memberikan keterangan tentang Daftar Calon Tetap (DCT), dan masih dalam proses perhitungan. Saat ditemui Tribun-Medan.com di dalam ruangan rapat lantai satu, Benget mengatakan proses masih berjalan dan belum bisa diinformasikan. Karena beribu data caleg yang harus diperiksa oleh para petugas KPU. "Belum bisa saya beritahukan untuk saat ini, karena masih menunggu proses perhitungan, kemungkinan nanti sore atau tidak malam ya," ujar Benget singkat, Kamis (20/9/2018). Saat ini para calon legislatif belum bisa berbangga hatinya, karena proses perhitungan masih akan dilakukan.
Sementara itu, sebelumnya KPU Sumut sudah menetapkan daftar calon sementara (DCS) kepada kandidat dari partai politik. Dirinya juga tidak memberikan data secara detail tentang berapa jumlah caleg yang tidak diloloskan dalam pemilu 2019 mendatang. Benget menyampaikan untuk segera menunggu hasil keputusan para petugas. "Kalau sementara saja ya, penetapan DCS kemarin itu yang tidak lolos kali ini akan bertambah, tapi saya tidak bisa kasih tau dulu secara detail karena masih dalam proses perhitungan, nanti kita tunggu bersama-sama ya," ujarnya.
Di lokasi Kantor KPU, Jalan Perintis Kemerdekaan, kali ini terlihat sepi dan tidak banyak aktivitas orang. Adapun yang tampak petugas berada di dalam ruangan tengah sibuk menatap ke arah layar komputer. Kemudian, tidak adanya pengamanan lebih yang dilakukan oleh pihak kepolisian, hanya ada beberapa orang yang sedang duduk di lobi masuk utama. Hari ini, penetapan DCT kemungkinan akan lebih telat penyampaiannya, karena masih dalam proses perhitungan.
Sementara itu beberapa hari ke depan, Indonesia akan memasuki masa kampanye dari 16 partai yang telah diloloskan oleh KPU untuk mengikuti pemilihan secara serentak, antara Presiden dan Wakil Presiden kemudian DPR, DPD, DPRD. (trb/red)

Post a Comment