Home » » Misman Terpilih Menjadi Kepala Desa Tembung Pengganti Antar Waktu

Misman Terpilih Menjadi Kepala Desa Tembung Pengganti Antar Waktu

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, September 19, 2018 | Wednesday, September 19, 2018

Usai dinyatakan sebagai Kades Tembung terpilih PAW Misman foto bersama dengan Camat Percut Sei Tuan H.Timur Tumanggor dan anggota DPRD DS Erwan bersama unsur panitia.Rabu (19/9/2018) 

Percut Seituan I Faktaonline.net - Misman,44, terpilih sebagai Kepala Desa Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang , pengganti antar waktu sisa masa jabatan 2016-2022 melalui musyawarah yang berlangsung di Balai Desa tersebut, Rabu (19/9/2018).
Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Tembung, Sariman Purba menjelaskan pemilihan Kepala Desa Tembung antar waktu sisa jabatan 2016-2022 ini karena Kepala Desa sebelumnya, Sisman telah meninggal dunia pada 11 Januari 2018. Untuk melaksanakan tugas, terhitung 15 Januari 2018 Pemkab Deliserdang menugaskan M Kennedy Tarigan sebagai Penjabat Kepala Desa Tembung. Hal ini sesuai Permendagri Nomor 65 Tahun 2017 tentang Pemilihan Kepala Desa yang menyebutkan apabila Kepala Desa berhenti karena meninggal dunia, permintaan sendiri atau karena diberhentikan, maka Badan permusyawaratan Desa melaporkan kepada Bupati/Walikota melalui Camat atau sebutan lain untuk selanjutnya dilakukan musyawarah melakukan pemilihan. Sedangkan penyelenggaraan musyawarah Desa khusus untuk pemilihan Kepala Desa antar waktu diatur dalam Permendagri Nomor 110/2016 tentang Badan Permusyawaran Desa yang isinya BPD menyelenggarakan musyawarah desa khusus untuk pemilihan Kepala Desa antar waktu. Sariman juga mengatakan , jumlah peserta yang mengikuti pemilihan Kepala Desa Tembung antar waktu ini 129 orang yang berasal dari 16 Dusun dimana setiap dusun diwakili oleh 5 orang masing masing dari tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh agama, pendidik dan perangkat untuk memberikan suaranya kepada 5 calon Kepala Desa masing-masing Kobul Siregar, Syarifuddin Nasution, Syahdan, Ahmad Dahniel Nasution dan Misman.
Sebelum melaksanakan pemilihan secara musyawarah, pihaknya terlebih dahulu membacakan tata tertib dan cara pemilihan dilanjutkan dengan penyampaian visi misi masing-masing calon. Pada tahap pertama diikuti oleh 5 calon dengan perolehan suara masing-masing Kobul Siregar 18 suara, Syarifuddin Nasution 27 suara, Syahdan 3 suara, Ahmad Dahniel Nasution 28 suara dan Misman memperoleh 54 suara. Berdasarkan musyawarah, pihak panitia kemudian memutuskan untuk mengikut sertakan 3 calon yang meraih suara terbanyak yakni Misman, Ahmad Dahniel Nasution dan Syarifuddin Nasution. Pada tahap kedua ini berdasarkan penghitungan yang dilakukan , Misman mendapatkan suara terbanyak dengan memperoleh 66 suara disusul Syarifuddin Nasution 37 suara dan Ahmad Dahniel Nasution 25 suara serta 1 suara dinyatakan abstain,sehingga Misman dinyatakan sebagai Kepala Desa Tembung terpilih pengganti antar waktu sisa masa Jabatan periode 2016 - 2022. Camat Percut Sei Tuan H Timur Tumanggor dalam bimbingan dan arahannya mengatakan Kepala Desa memiliki tugas dan tanggungjawab besar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada diwilayahnya di bidang pemerintahan,pembangunan, dan kemasyarakatan sebab ini merupakan langkah awal dalam mengemban amanah yang diberikan masyarakat. "Kecamatan Percut Sei Tuan khususnya Desa Tembung ini merupakan daerah yang padat penduduk. Oleh karena itu, kepada Kepala Desa antar waktu yang baru saja terpilih ini saya mengharapkan untuk memanfaatkan sisa waktu yang singkat ini dengan menyusun berbagai program yang akan dilaksanakannya ke depan dan membawa daerah ini ke arah yang lebih baik"harap Timur Tumanggor.
Misman yang terpilih sebagai Kepala Desa Tembung antar waktu dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberi dukungan kepadanya. "Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada saya sebagai Kepala Desa antar waktu untuk meneruskan sisa jabatan sampai 2022 . Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagaimana yang diamanahkan. Bantu saya karena tanpa masyarakat saya tidak akan mampu melaksanakan tugas ini"kata Misman.
Sementara itu, anggota DPRD Deliserdang Erwan yang hadir dalam kesempatan itu memberi apresiasi kepada pihak panitia yang telah menyelenggarakan pemilihan Kepala Desa antar waktu dengan sukses. "Sebagai wakil rakyat, tentunya kami cukup puas dengan pelaksanaan ini. Kepada Kepala Desa terpilih melalui musyawarah ini kami berharap untuk terus menjalin komunikasi dan kerjasama dengan semua pihak agar berbagai program yang dilaksanakannya berhasil dengan baik sebagaimana yang diharapkan"ucap Erwan.
Sedangkan Penjabat Kepala Desa Tembung M Kennedy Tarigan dalam kesempatan itu menyebutkan, hasil pelaksanaan pemilihan Kepala Desa antar waktu ini selanjutnya akan dilaporkan ke Pemkab Deliserdang untuk selanjutnya dilaksanakan pelantikan Kepala Desa sisa masa jabatan 2016-2022. (ds-01)

Post a Comment