Home » » Pemilihan Pilpres Dan Pileg 2019 , Polrestabes Medan Gelar Deklarasi Bersama Pemilu Damai

Pemilihan Pilpres Dan Pileg 2019 , Polrestabes Medan Gelar Deklarasi Bersama Pemilu Damai

Written By Faktaonlline.net on Thursday, September 20, 2018 | Thursday, September 20, 2018


Medan I Faktaonline.net - Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, tertib, aman dan damai dalam pelaksanaan pemilihan Presiden dan pemilihan legislatif Tahun 2019 mendatang Polrestabes Medan mengadakan Deklarasi Bersama Pemilu Damai di Pendopo Lapangan Merdeka Medan , Kamis (20/9/2018)
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya yaitu : Kapolrestabes Medan Kombes Dr. Dadang Hartanto , SH, S.I.K, M.Si, Danlanud Suwondo TNI AU Kol Pnb Dirk  Poltje Lengket,yang mewakili Dandim 0201/BS Kapten Anwar, Kajari Kota Medan, Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, M.Si, Wakapolrestabes Medan. AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, Sik, Ketua KPU Kab. Deli Serdang Timo Dahlia, Ketua KPU Kota Medan Herzoni, segenap pengurus Parpol tingkat Kota Medan, Komisioner Bawaslu Deli Serdang Erina Kartika, Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap, para Kasat dan Kapolsek sejajaran Polrestabes Medan.
Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto ,menyampaikan ,  Pemilu adalah pesta demokrasi, yang diadakan pada tanggal 17 April 2019 adalah puncaknya dari Pilleg dan Pilpres.
" Banyak ancaman dalam pemilu ini seperti hoaks, ujaran kebencian, money politik dan lain-lain, Kita berharap agar tetap menjaga persatuan walaupun pilihan kita berbeda." kata Kapolrestabes Medan.
Sementara sambutan dari Ketua KPU Kota Medan, Herdensi menyampaikan apresiasi terhadap Polrestabes Medan dalam mengadakan kegiatan Deklarasi Damai dan jangan sampai pemilu kita ini sebagai penyebab perpecahan diantara kita dan kita berharap dengan pemilu ini kita menghasilkan legislatif dan pimpinan yangg lebih baik.
Komisioner Bawaslu Kab. Deli Serdang Erina Kartika berharap agar pelaksanaan Pilleg dan Pilpres Tahun 2019 berjalan aman dan baik dan apabila ada kejadian dan pelanggaran dalam pemilu agar melaporkan kepada Bawaslu.
Pembacaan sekaligus enandatangan Deklarasi Bersama Pemilu Damai oleh seluruh pengurus Partai Politik se Kota Medan diakhiri dengan foto bersama. seluruh rangkaian kegiatan selesai dilaksanakan dengan situasi aman dan terkendali.(wes/kadri)

Post a Comment