Home » » Wakil Walikota Ajak Masyarakat Meriahkan MTQN ke XXVII

Wakil Walikota Ajak Masyarakat Meriahkan MTQN ke XXVII

Written By Faktaonlline.net on Friday, September 28, 2018 | Friday, September 28, 2018


Medan I Faktaonline.net - Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si mengajak seluruh masyarakat Kota Medan untuk menyambut kegiatan MTQN XXVII dengan meriah dan menunjukkan keramahtamahan sebagai tuan rumah kepada seluruh kafilah dan pengunjung yang berasal dari luar Kota Medan.
Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Medan saat menghadiri apel gelar pasukan persiapan MTQN XXVII tahun 2018 di Arena Utama Jalan Wiliem Iskandar , Jum’at (28/92018).
Apel ini digelar untuk mengecek kesiapan personil maupun prasarana dan sarana secara keseluruhan. Dikatakan Wakil Wali Kota, penunjukan Kota Medan bersama Kabupaten Deli Serdang menjadi tuan rumah merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan, untuk itu diharapkan masyarakat Kota Medan harus juga siap menyambut kehadiran kafilah dan pengunjung yang berasal dari luar Kota Medan dengan keramahtamahan dan menjadi tuan rumah yang baik. “Saya mengajak Warga Kota Medan untuk mendukung penuh gelaran MTQ N XXVII ini dengan meriah. Mari tunjukkan keramahtamahan dan kita siap menyambut seluruh kafilah yang datang dari 34 provinsi di Indonesia. Mari tunjukkan kita sebagai tuan rumah yang baik, “ Kata Wakil Wali Kota. Guna mendukung suksesnya MTQN XXVII yang berlangsung dari 4-13 Oktober mendatang, Wakil Wali Kota mengungkapkan, Pemko Medan telah melakukan sejumlah pembenahan maupun perbaikan infrastruktur baik jalan, drainase maupun penerangan jalan melalui OPD terkait. “Sejauh ini perbaikan berlangsung dengan baik dan lancar, tinggal melakukan penyelesaian akhir. Dalam beberapa hari ini segera rampung, Insya Allah satu hari jelang pembukaan keseluruhannya akan selesai. Untuk itu, kita akan terus melakukan pemantauan,” jelasnya didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Sosial H, Musaddad, Kabag Agama Setda Kota Medan Adlan, Camat Medan Perjuangan Pahri Matondang, dan Camat Medan Tembung Ahmad Barli Nasution.
Sebelum melakukan peninjauan, Wakil Wali Kota menghadiri Apel Gelar Pasukan Persiapan MTQN XXVII yang dipimpin Wakil Gubernur Sumatera Utara, H. Musa Rajekshah. Usai apel, Gubernur langsung meninjau kesiapan secara keseluruhan, semua aspek kesiapan fisik, mulai dari gerbang masuk lokasi MTQN XXVII 2018, penataan pintu gerbang, lokasi parkir, taman, sampai pada kesiapan Astaka yang direncakan nantinya akan ada kejutan. Dimana penampilan kafilah melantunkan ayat Suci AlQuran, akan ditata sedemikian rupa. (amd)

Post a Comment