Home » » Wali Kota Ajak Seluruh ASN Dedikasikan Diri Membangun Medan

Wali Kota Ajak Seluruh ASN Dedikasikan Diri Membangun Medan

Written By Faktaonlline.net on Monday, September 17, 2018 | Monday, September 17, 2018


Medan I Faktaonline.net - Wali Kota Medan, Drs. H.T Dzulmi Eldin S, M.Si mengajak seluruh jajaran Pemko Medan untuk terus mendedikasikan diri membangun Medan dengan merealisasikan program-program yang telah ditetapkan. “Mari kita kaji kembali visi pembangunan kota tahun 2021. Gunakan data dan parameter-parameter yang ada, seperti di RPJMD, Renstra, RKPD, LPPD, dan hasil-hasil penilaian kinerjaa yang selama ini kita terima,” ujar Wali Kota Medan saat memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Walikota Medan, Senin (17/9/2018).
Pada upacara yang diikuti oleh Wakil Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si, para asisten dan staf ahli, pimpinan OPD, dan ASN di lingkungan Pemko Medan itu, Wali Kota menyatakan, berbagai parameter tersebut dapat dijadikan acuan dalam merumuskan program kerja yang berkelanjutan, yang dapat meningkatkan daya saing, membuat kota menjadi nyaman, aman, dan meningkatkan pendapatan, serta kesejahteraan masyarakat. “Saya akan selalu memantau dan mengevaluasi capaian-capaian kinerja yang telah maupun sedang dilaksanakan,” tegas Wali Kota. Wali Kota juga mengajak seluruh jajarannya untuk berkerja dengan iklas dan semangat yang tinggi. Menurutnya, diperlukan motivasi yang diri untuk selalu berprestasi terbaik dan selalu berpikir positif. “Bekerjalah dengan inovasi, dengan hati dan estetika, jangan asal jadi. Kesampingkan kepentingan pribadi dan utamakan kepentingan masyarakat. Berikan produk pembangunan terbaik bagi masyarakat kota Medan,” pesan Wali Kota.
Wali Kota juga berharap agar semangat kebersamaan ASN tetap terjalin dan ditingkatkan. Dengan kebersamaan, tambah Wali Kota, visi dan harapan masyarakat pada Pemko Medan bisa tercapai dengan baik.
Dalam upacara itu, Wali Kota juga mengingatkan agar seluruh ASN Pemko Medan terus meningkatkan disiplin dan kesetiaan pada tugas demi mencapai hasil kerja yang lebih baik. “Berdoalah sebelum bekerja dan laksanakan tugas dengan iklas. Karena memang sebagai aparatur negara kita dituntut melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ada konsekuensi yang harus ditanggung jika kita tidak melaksankan tugas dengan baik,” tanbah Wali Kota seraya mengingatkan, jangan pula karena sanksi baru bekerja dengan baik, namun etos kerja itu harus bangkit dari kesadaran diri sebagai aparatur negara.
Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga mengingatkan ASN Pemko Medan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Saling membantu dan mendoakan jika ada yang mendapat musibah, kemalangan, maupun menghadapi masalah. “Kita doakan agar persoalan saudara-saudara kita cepat selesai, bukan malah menyebar isu yang tidak baik,” ucap Wali Kota seraya mengingatkan, sikap buruk tersebut hanya akan menambah dosa. (amd)

Post a Comment