Home » » Wali Kota Medan Apresiasi Kirab Pemuda 2018

Wali Kota Medan Apresiasi Kirab Pemuda 2018

Written By Faktaonlline.net on Thursday, September 13, 2018 | Thursday, September 13, 2018


Medan I Faktaonline.net - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi sangat mengapresiasi atas hadirnya para pemuda terbaik dari seluruh Tanah Air guna mengikuti Kirab Remaja tahun 2018 di Kota Medan. Apalagi Kirab Pemuda merupakan kegiatan yang digelar pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan kepemudaan. Apresiasi disampaikan Wali Kota ketika menggelar jamuan makan malam bersama dengan peserta Kirab Pemuda tahun 2018 di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Senin (10/8/2018). Peserta Kirab pemuda yang menghadiri jamuan makan malam berjumlah 45 orang berasal dari 34 provinsi di Indonesia. Mereka datang ke Sumut, khususnya Kota Medan guna mengikuti rangkaian Kirab Pemuda.
Diwakili Kadis Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Medan Mara Husin, Wali Kota dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta Kirab Pemuda yang hadir didampingi Arloli Aziz SH dari perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian serta mewakili unsur Forkopimda Kota Medan.,
Wali Kota menjelaskan, Kota Medan merupakan negeri berbilang kaum yang kaya akan kultur, etnis dan agama namun senantiasa hidup rukun dan harmonis berdampingan dengan damai serta kondusif. Oleh karenanya Wali Kota sangat mengapresiasi atas kedatangan peserta Kirab Pemuda yang merupakan program Kemenpora RI tersebut. Ditambah lagi bilang Wali Kota, Kirab Pemuda merupakan perjalanan melintasi antar pulau di Indonesia yang dilakukan dalam upaya meningkatkan persatuan dan patriotisme pemuda yang selaras dengan makna Bhinneka Tunggal Ika. Oleh karenanya melalui Kirab Pemuda ini akan semakin memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. “Bangsa ini besar karena pemuda sebagi motor penggerak perubahan, maka kita optimis dengan kegiatan Kirab Pemuda akan menjadi bagian dari upaya bersama menyatukan pemuda dari Sabang hingga Merauke,” kata Wali Kota dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadispora Medan. Sementara itu menurut perwakilan Kemenpora RI Arloli Aziz, Kirab Pemuda 2018 diikuti 45 peserta dari 34 provinsi se-Indonesia. Adapun tujuan Kirab Pemuda digelar untuk meningkatkan atau mengembangkan potensi generasi bangsa. Untuk itu melalui kegiatan ini, para pemuda dapat meningkatkan pontensi kreatifnya melalui seni, budaya dan ekonomi. " Kirab Pemuda 2018 akan melangkahi langkahnya untuk menyapa saudara-saudaranya di sepanjang perjalanan yang dilalui mulai dari Sabang sampai Merauke. Pelaksanaan Kirab Pemuda Nusantara tahun ini dilakukan dua zona. Dimana zona pertama pertama dari Sabang sampai Jakarta, sedangkan zona kedua dari Marauke menuju Jakarta," jelas Arloli. (amd)

Post a Comment