Home » » Zainuddin Mars Kukuhkan 380 Bunda PAUD Desa se Deliserdang

Zainuddin Mars Kukuhkan 380 Bunda PAUD Desa se Deliserdang

Written By Faktaonlline.net on Friday, September 7, 2018 | Friday, September 07, 2018


Deliserdang I Faktaonline.net - Dihari Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) Tingkat Nasional Tahun 2018, Sebanyak 380 Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Desa se Kabupaten Deli Serdang, dikukuhkan oleh Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars, Jumat (7/9/2018) di Gedung Balairung Pemkab Deli Serdang, pada acara Gebyar PAUD dan Sharing Session Pendidikan Keluarga serta Diskusi Interaktif. Pengukuhan yang disaksikan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat Harris Iskandar dan Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan Abdul Kahar Bunda PAUD Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari, Sekdakab Darwin Zein, Asisten I Setdakab Dedy Maswardi, Plt Kadis Pendidikan Miska Gewasari bersama para Pimpinan OPD, Camat dan Kepala Desa se Deli Serdang dan undangan lainnya. “Deli Serdang lagi-lagi memberikan keteladanan dan contoh kepada Indonesia, karena tadi sudah kita saksikan pengukuhan Bunda PAUD Desa dan ini luar biasa ada 380 Bunda PAUD Desa yang siap mensukseskan Pendidikan Anak Usia Dini di Deli Serdang”, kata Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Harris Iskandar . Dirjen menambahkan bahwa Bunda PAUD ini adalah asli inovasi Indonesia, negara lain tidak ada Bunda PAUD seperti ini, jadi saya perna menyampaikan di konfrensi mereka ingin mencontoh bagaimana kita bisa mempunyai Bunda PAUD mulai dari Ibu Presiden, Ibu Gubernur, Ibu Bupati, Ibu Camat hingga ibu Kepala Desa mengkampanyekan pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini.
Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars usai mengukuhkan Bunda PAUD Desa menyampaikan bahwa peran ibu-ibu sekalian sangat penting sebagai Bunda PAUD di Desa, karena itu mari kita secara bersama memiliki kepedulian yang tinggi terhadap upaya apa yang kita lakukan untuk pendidikan anak usia dini secara sungguh-sungguh. Betapa pentingnya kita memulai pendidikan itu dari anak-anak usia dini, karena lewat merekalah kita harapkan akan lahir anak-anak tunas bangsa kita kedepan, menjadi tunas-tunas bangsa, harapan bangsa kita kedepan untuk menjadikan anak-anak yang memiliki sumberdaya manusia yang berkualitas.
Dalam acara tersebut juga diserahkan penghargaan kepada Camat dan Kepala Desa yang peduli kepada PAUD di kecamtan dan di Desanya. Untuk penghargaan kepada Camat diberikan kepada Camat Bangun Purba, Delitua, Galang, Kutalimbaru, Labuhan Deli, Lubuk Pakam,Pantai labu, Percut Sei tuan, STM Hilir. Penghargaan Untuk Kepala Desa diserahkan kepada Kepala Desa Bangun Purba Kec Bangun Purba, Kades Serdang Kec Beringin, Kades Kedai Durian Kec Delitua, Kades Tanjung Siporkis Kec Galang, Kades Sei Mencirim Kec Kutalimbaru, Kades Pematang Johar Kec Labuhan Deli, Kades Sekip Kec Lubuk Pakam, Kades Perkebunan Ramunia Kec Pantai Labu, Kades Sampali Kec Percut Seituan dan Kades Limau Mungkur Kec STM Hilir. Pada Gebyar PAUD ini diadakan juga Sharing Session PAUD dan Pendikel oleh Muhammad Awam Prakoso dari Kampung Dongeng Jakarta dan Dhanang Sasongko Sekjen Komnas Perlindungan Anak Institut Indonesia Jakarta.(DS01).

Post a Comment