Home » » Dengan Antusias , Seribu Warga Pekon Bandar Agung Bergotong Royong Membangun Pelebaran Jalan

Dengan Antusias , Seribu Warga Pekon Bandar Agung Bergotong Royong Membangun Pelebaran Jalan

Written By Faktaonlline.net on Saturday, October 27, 2018 | Saturday, October 27, 2018


Bandar Agung I Faktaonline.net - Kerukunanwarga dan kepedulian terhadap lingkungan dalam turut membangun Pekon (Desa), sangat tampak di Pekon Bandar Agung, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Sabtu (27/10/2018)

Hasil Pantauan awak Media, Terlihat antusias warga yang sangat tinggi dan turut berpartisipasi membangun Pekon menuju kemakmuran, kesejahteraan dengan bergotong royong, melakukan pelebaran badan jalan di Pemangku Suka Agung.

Hadir dalam kegiatan gotong-royong tersebut, Camat BNS yang diwakili Sekcam, Pj Peratin Bandar Agung, Babinsa setempat, Trihadi, M. Yusuf, Pahrul, Andi, Muflikin, babinkamtibmas 2 orang Agung dan Sidik.
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pj. Peratin (Kepala Desa) pekon Bandar Agung, Mandala Harto, S.IP.

Dari pantauan media ini, sekitar 1000 orang warga yang hadir dalam gotong-royong di Pekon tersebut. 
Mandala Harto, menyampaikan terimakasih dan bangga terhadap masyarakat Bandar Agung, Karna sadar akan pentingnya gotong-royong sesuai dengan instruksi Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus, S.Pd., dalam setiap kesempatan selalu mengajak masyarakat Lampung Barat untuk kembali melestarikan gotong-royong. 

Dikatakan Mandala, budaya gotong-royong dapat memberikan manfaat bagi kehidupan bermasyarakat dan berwarga negara, meringankan beban pekerjaan yang harus ditanggung. Selain itu menumbuhkan sikap sukarela, tolong-menolong, kebersamaan dan kekeluargaan antar sesama anggota masyarakat. “Menjalin dan membina hubungan sosial yang baik dan harmonis antar warga masyarakat,” ungkapnya.

Sementara salah seorang warga Bandar Agung, Turima (41) menyampaikan, mereka sangat senang kepada Pj. Peratin yang telah mengajak warganya bersama-sama untuk membangun pekon. "Semoga Pekon Bandar Agung selalu kompak dan bersatu padu untuk hal kebaikan khususnya pekon Bandar Agung," ujar Turima.(Firmansyah)

Post a Comment