Home » » Gubsu Edy Rahmayadi : Guru Harus Mampu Menjadi Teladan

Gubsu Edy Rahmayadi : Guru Harus Mampu Menjadi Teladan

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, October 17, 2018 | Wednesday, October 17, 2018


Beringin I Faktaonline.net - Untuk menjadikan suatu daerah itu menjadi maju dan berkembang maka dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang terampil dan untuk menghasilkan pemimpin yang hebat itu harus melalui pengorbanan tanpa kenal menyerah salah satunya melalui dunia pendidikan.
Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Edy Rahmayadi di acara Revitalisasi SMK Dalam Rangka Membangun Desa Menata Kota Menuju Sumatera Utara Yang Bermartabat dipusatkan di SMK Negeri 1 Beringin Kabupaten Deliserdang. Acara revitalisasi itu dirangkai dengan penyerahan bantuan bedah rumah kepada warga kurang mampu,Rabu (17/10/2018).
Tampak hadir pada acara itu Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara DR Drs H Arsyad Lubis,MM, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang DR Dra Hj.Miska Gewasari,MM, Rektor Unimed Prof Syawal Gultom, Ketua DPRD Deliserdang Ricky Prandana Nasution,SE dan para Kepala Sekolah SMA/SMK Negeri-swasta.
Menurut Gubsu Edy,untuk memajukan daerah khususnya Propinsi Sumatera ini menjadi bermartabat sebagaimana yang diinginkan selain membutuhkan perjuangan dan sumber daya manusia melalui pendidikan harus pula dibarengi dengan do’a kepada Allah Swt Tuhan Yang Maha Esa sebab apapun yang kita minta itu semua atas kehendak dan izinNya.
Lebih lanjut dikatakannya, untuk membangun Sumatera utara ini haruslah masyarakat Sumatera Utara itu sendiri sebagai bentuk cintanya kepada Propinsi dan bukan orang dari luar. Begitu juga dengan pendidikan, untuk memajukannya peran guru sangat menentukan kwalitas anak didiknya untuk menjadikan siswa itu berkwalitas dan mampu menjadi pemimpin di masa yang akan datang.
"Untuk menciptakan apa yang kita inginkan bersama ini bukanlah merupakan  pekerjaan yang mudah namun butuh kerjasama dan keseriusan baik siswa maupun guru sebagai tenaga pendidik" tegas Gubsu. 
Pada kesempatan itu Gubsu juga memberikan motivasi kepada para guru. Katanya, guru sekarang ini harus bisa dan mampu memberikan semangat kepada siswa dalam pelajaran yang penuh arti dan kasih sayang. Jka hal itu dilakukan, Insya Allah apa yang kita inginkan untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkwalitas akan terwujud. 
"Kemajuan suatu bangsa itu sangat ditentukan sumber daya manusianya dan bukan sumber daya alam yang melimpah. Oleh karena itu, saya ingin di seluruh Indonesia ini bahwa Sumatera Utara lah yang paling kaya khususnya dalam hal pendidikan menciptakan sumber daya manusianya yang berkwalitas agar tidak tertinggal dengan daerah luar"sebut Gubsu memberi motivasi yang disambut tepuk meriah hadirin.
Sementara itu, Ketua panitia yang juga Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara DR Drs Arsyad Lubis,MM, dalam laporannya menjelaskan revitalisasi SMK telah mengubah paradigma pola fikir yang sebelumnya mencetak lulusan saja tanpa memperhatikan kebutuhan pasdar kerja telah berganti menjadi mencari sesuatu tantangan paradigma yang semakin berat. 
Kegiatan revitalisasi ini diiisi dengan peletakan batu pertama pembangunan mushalla SMK Negeri 1 Beringin, peresmian ruang praktek siswa, pameran teknologi hasil karya siswa SMK se Sumatera Utara, penyerahan bantuan DAK Tahun 2018 kepada 7 SMK serta penyerahan bantuan 4 unit bedah rumah masing-masing dari SMK Negeri 1 Lubukpakam dan SMK Negeri 1 Percut Seituan. (E5 )

Post a Comment