Home » » Hasil Rapat Pleno Komisioner , Agusyah Damanik Menjadi Ketua KPU Medan

Hasil Rapat Pleno Komisioner , Agusyah Damanik Menjadi Ketua KPU Medan

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, October 31, 2018 | Wednesday, October 31, 2018




Medan I Faktaonlne.net -  Agusyah Damanik terpilih menjadi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan periode 2018-2023. Hal itu berdasarkan hasil rapat pleno komisioner KPU Medan yang baru dilantik, Selasa (30/10/2018).

Usai terpilih, Agusyah mengungkapkan bahwa dirinya akan melakukan konsolidasi internal dalam rangka memperkuat kelembagaan KPU Kota Medan jelang Pemilu 2019. "Untuk tahap awal, kami akan memperkuat kelembagaan komisioner dan konsolidasi, mengingat dari lima yang terpilih hanya 2 yang merupakan incumbent," kata Agusyah, Rabu (31/10/2018).

Konsolidasi internal ini dinilainya sangat penting untuk menyamakan persepsi pascaperalihan komisioner KPU periode 2013-2018 dengan anggota periode 2018-2023. Khususnya dalam hal program kerja KPU Medan ke depannya. "Tentu akan ada konsep perbaikan untuk memperkuat kinerja agar target prestasi bisa terwujud. Kami ingin mewujudkan Medan sebagai barometer Pemilu di Provinsi Sumatera Utara," ujarnya.

Selain terpilih sebagai Ketua KPU Medan, Agusyah mengungkapkan dirinya bertugas di bagian divisi logistik. Sementara itu keempat komisioner KPU Medan lainnya masing-masing Nina Miranti akan bertugas di divisi perencanaan dan Informasi. Edy Suhartono di divisi SDM, sosialiasi dan partisipasi masyarakat, M Rinaldi Khair di divisi teknis dan penyelenggaraan, serta Zefrizal di bagian divisi hukum dan pengawasan.

Diketahui, KPU RI resmi melantik lima komisoner di Kota Medan melalui serangkaian proses seleksi, Selasa (30/10/2018). Kelimanya yakni Agusyah Damanik, Nana Miranti, Edy Suhartono, M Rinaldi Khair, dan Zefrizal.(red)

Post a Comment