Home » » Jelang HUT TNI ke-73 , Wali Kota Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Jelang HUT TNI ke-73 , Wali Kota Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, October 3, 2018 | Wednesday, October 03, 2018


Medan I Faktaonline.net _ Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan, Jalan SM Raja Medan , Ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke 73, Selasa (2/10/2018).
Ziarah diawali dengan upacara yang di pimpin langsung oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah. Tampak hadir dalam upacara tersebut Kasdam I BB, Brijen. TNI. Hasanuddin, SIP, MM, Dandim 0201 BS, Letkol. Inf. Yuda Rismansyah, Komandan Lanud Soewondo Kolonel. Pnb. Dirk Poltje Lengkey, juga Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E.,M.Si.
Usai mengikuti upacara, Walikota Medan bersama Pangdam I/BB, dan pejabat lainnya melakukan tabur bunga di makam para pahlawan yang telah gugur dalam bertugas, salah satunya Mantan Gubsu H Raja Inal Siregar, dan para pahlawan lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Walikota Medan mengucapkan dirgahayu TNI ke-73, semoga TNI semakin kuat dan solid dalam menjaga keutuhan NKRI, dan tentunya persaudaraan antara Pemerintah Kota Medan dengan TNI melalui Forkopimda akan terus terjalin erat dan saling mendukung demi terciptanya masyarakat yang sejahtera aman dan damai. "Dihari jadinya yang ke-73 tahun ini, saya berharap TNI semakin berjaya, kuat serta selalu solid dalam menjalankan tugas negara menjaga keutuhan NKRI," harap Walikota Medan.
Disamping itu, Wali Kota mengatakan, ziarah ini merupakan momentum yang baik untuk kembali mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa ini. Semua perjuangannya juga telah dinikmati oleh generasi setelahnya. Tentu ini menjadi tugas bersama untuk terus mengisi perjuangan para pendahulu dengan pembangunan yang lebih baik lagi "Perjuangan para pahlawan ini harus tetap kita lanjutkan dengan cara memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan bangsa ini. Sudah sepantasnyalah kita selaku generasi penerus, membawa perubahan yang lebih baik lagi bagi bangsa dan negara ke depan sehingga perjuangan para pahlawan tidak sia-sia," ucap Wali Kota. (ril)

Post a Comment