Home » » Kapolres Lampung Utara Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Penghargaan

Kapolres Lampung Utara Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Penghargaan

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, October 31, 2018 | Wednesday, October 31, 2018


Lampung Utara | Faktaonline.net  - Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian anggota Polri terhadap Negara, serta sebagai dorongan kepada anggota untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya. Begitupun yang dilakukan Polres Lampung Utara , Selasa (31/10/2018).

Polres Lampung Utara menggelar Upacara Korps Raport kenaikan pangkat penghargaan setingkat lebih tinggi Pamen dan Pama Polres Lampung Utara yang di pimpin langsung oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. dan diikuti oleh Waka Polres, para Kabag, Kasat, Kapolsek, para Perwira, Brigadir dan ASN serta Bhayangkari Polres Lampung Utara.

Kenaikan pangkat tersebut dari Komisaris Polisi (Kompol) menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) diberikan kepada Kompol M. Sohar selaku Kabag Ren Polres Lampung Utara dan Inspektur Polisi Satu (Iptu) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP) diberikan kepada Iptu Tukiyanto selaku Kaur Bin Ops Sat Lantas Polres Lampung Utara.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.I.K. mengatakan, kenaikan pangkat penghargaan merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan kepada anggota Polri yang akan menjelang pensiun selama tiga bulan. Untuk mendapatkan kenaikan pangkat ini tidaklah mudah, karena ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi antara lain dedikasinya dalam bekerja dan pengabdian kepada Institusi Polri dengan masa dinas sekurang-kurangnya 32 Tahun.

Kapolres menambahkan, memiliki Bintang Bhayangkara Nararia serta selama melaksanakan tugas tidak melakukan pelanggaran Kode Etik Profesi Polri yang dapat menjatuhkan nama baik Institusi Polri dan Negara Kesatuan RI yang didasarkan pada kompetisi terhadap tugas-tugas Polri dan ukuran prestasi yang dinilai melalui dewan kebijakan karier. "Saya atas nama keluarga besar Polres Lampung Utara mengucapkan selamat dan sangat mengapresiasi pengabdian yang telah saudara berikan bagi Polri. Semoga kenaikan pangkat penghargaan ini menjadi motivasi dan menjadi berkah sekeluarga," tutur Kapolres. Kenaikan pangkat pengabdian ini hendaknya dijadikan motivasi kerja bagi setiap personil Polri untuk lebih meningkatkan dalam melaksanakan tugas mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara serta meningkatkan kinerja dalam mengahadapi perkembangan Kamtibmas, ucapnya.

Usai upacara kenaikan pangkat penghargaan, dilakukan jabat tangan sebagai ucapan selamat dari seluruh peserta upacara kepada kedua Perwira Polres Lampung Utara yang menerima kenaikan pangkat penghargaan.(Syah99)

Post a Comment