Home » » Komisi E DPRD SU Minta PTPN 2 Hibahkan Lahan Untuk Pembangunan Sekolah

Komisi E DPRD SU Minta PTPN 2 Hibahkan Lahan Untuk Pembangunan Sekolah

Written By Faktaonlline.net on Friday, October 19, 2018 | Friday, October 19, 2018


Percut Sei Tuan I Faktaonline.net - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara (DPRD SU) meminta kepada pihak PTPN 2 untuk memberikan lahan untuk pembangunan sekolah yang sangat dibutuhkan untuk memajukan dunia pendidikan di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Deli Serdang. Tanah yang sangat dibutuhkan untuk membangun sekolah tersebut lebih kurang 2 Ha dan tentunya setelah nantinya dimohonkan melalui Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) selanjutnya diajukan kepada PTPN 2 dan PTPN 3 sebagai holding dari PTPN 2. Apalagi setelah dilakukan pertemuan dengan Kemendagri dan Mentri BUMN maka lahan yang diharapkan tersebut bisa didapatkan.

Hal tersebut terungkap ketika rombongan Anggota Komisi DPRD SU , yang dipimpin langsung H.M Dahril Siregar selaku Ketua Komisi E DPRD SU,serta anggota lainnya yakni ,Darmawansyah Sembiring,Reki Nelson,Drs Syafaruddin Siregar,Arota Lase dan seluruh anggota Komisi E, saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Deliiserdang yang dipusatkan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang, Kamis (18/10/2018)

" Setelah dihibahkan kepada Pemprovsu maka nantinya pememerintah Sumatera Utara akan membagikan kepada pihak kabupaten dan dunia pendidikan untuk dibangun sekolah khususnya yang sudah mendesak untuk menambah sarana dunia pendidikan" kata Dahril Siregar.
DPRD Sumatera Utara khususnya komisi E telah berkordinasi dengan Meneg BUMN terkait pembangunan sekolah SMA Negeri di Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang," kata Dahril Siregar dihadapan Kepala Sekolah SMA/SMK Negeri se - Kabupaten Deliserdang. .

Selanjutnya Dahril Siregar mengakui pihaknya (DPRD SU,red) telah meminta kepada Kemeneg BUMN untuk segera memberikan lahannya kepada pihak sekolah SMA Negeri Beringin Kabupaten Deliserdang dalam waktu dekat ini , karena selama ini ketika Sekolah tersebut masih dibawah wewenang Pemkab Deliserdang , tanah untuk pembangunan sekolah masih pinjam pakai. " Oleh karenanya ketika sekarang ini seluruh SMA/SMK Negeri dan SLB sudah dibawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara maka akan dihibahkan kepada pihak sekolah untuk dibangun sekolah" sebutnya..

"Apalagi saat ini Pemprovsu sudah melakukan berbagai upaya untuk menambah gedung sekolah dilahan PTPN 2 seperti di Langkat,Binjai dan Deli Serdang dan diharapkan semua akan bisa terlaksana dengan baik," ujar Dahril.

Sementara ketika disinggung soal PPDB (penerimaan peserta didik baru) yang sekarang mempergunakan sistem online , pihaknya (DPRD SU,red) mengakui bahwa dari berbagai masukan dari Kepala Sekolah , harus ada upaya yang lebih baik terutama dalam bentuk pilihan serta operatornya agar penerimaannya tidak merugikan sekolah, tegas Dahril.
."Sebab pada sistem online ini ketika jarak dan pilihan sering menjadi masalah apalagi dengan daerah kita yang tidak sama antar satu Kabupaten," terangnya.

Sebagai wakil rakyat asal daerah pemilihan  Deli Serdang , dirinya juga salut dan bangga melihat keberadaan Sekolah SMKN 1 Percut Sei Tuan dengan jumlah 2300 siswa yang dipimpin seorang Kepala Sekolah yang berkemampuan membuat terobosan terobosan baru , begitu tamat langsung bisa diperdayakan bekerja di lapangan terutama di Bidang Dunia Usaha sesui bakat dan kemampuan siswa,.ujarnya.

Acara kunjungan kerja Komisi E DPRD SU turut dihadiri Kacabdis Lubuk Pakam Agus Sinaga serta para kepala sekolah antara lain Kepsek SMK N 1 Percut SeiTuan Kasni MPd, Kepsek SMK N 1 Lubuk Pakam,Sahrun MPd, Kepsek SMK N 1 Beringin Ilyas MPd, serta Kepsek SMA Negeri , SMK Negeri serta Sekolah Luar Biasa se Kabupaten Deliserdang. (DS01).

Post a Comment