Home » »

Written By Faktaonlline.net on Monday, October 1, 2018 | Monday, October 01, 2018

Lampung Utara I Faktaonline. net - Dlam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila dan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke - 73, Makodim 0412 gelar Do'a bersama, di Aula Adiguna Makodim 0412/LU, JL.  Alamsyah Ratu Perwira Negara (RPN) Kelurahan, Kelapa Tujuh Kecamatan, Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura) pukul 16.30 wib, minggu (30/09/2018).

Hadir dalam acara tersebut, Mayor Inf Afrizal, Plh Dandim 0412/LU, Ustad Syaifi, Seluruh Perwira Kodim 0412/LU, Anggota dan ANS Jajaran Kodim 0412/LU lebih kurang 90 orang, Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXII Kodim 0412/LU hadir lebih kurang 25 orang. 

Dalam sambutannya, Mayor Inf Afrizal, selaku Plh Dandim 0412 LU menyambut seluruh tamu yang hadir pada acara tersebut, Dia juga menyampaikan rasa syukurnya pada Tuhan yang Maha Esa, dan berharap acara tersebut dapat bermanfaat bagi setiap individu. 

"Pada kesempatan ini alhamdulillah kita dapat mengikuti kegiatan Do,a bersama ini dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila, dan mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua,"kata Mayor Inf Afrizal.

Selanjutnya, Acara di isi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Syaifi, sebelum Kegiatan di mulai, mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya. "Peringatan HUT TNI Ke 73 tahun 2018 dan kesaktian pancasila dan ALLAH SWT telah menunjukkan kita untuk berbuat yang terbaik dan kami warga sipil berharap agar dapat mempertahankan NKRI ini, kita tanamkan kepada Anak-anak kita agar dapat memahami dan menanamkan jiwa NKRI," kata Ustadz 

Lanjut Ustadz, Bahwa 30 september 2018 merupakan penaikan bendera setengah tiang dan kesaktian pancasila dan keberadaan tentara di anggap masih luar biasa dengan kita membaur di masyarakat dan kita harus hablumminallah dan hablumminannas. "terangnya. 

"Ibadah yang terbesar bagi kita pada masa kerja kita, Dinas merupakan nilai habelumminannas yang berkaitan dengan kesaktian pancasila, apa bila orang yang membicarakan G/30, PKI, menjadikan suatu pelajaran dan kita ingatkan kepada generasi mendatang, "ungkapnya. 

Usai ceramah, kegiatan dilanjutkan dengan sholat magrib berjama'ah yang di imami oleh ustazd. Bpk. Syaifi, dan dilanjutkan dengan prmbacaan surat yasin serta do'a, bersama, kemudian sholat isyah secara berjama'ah yang di imami oleh ustazd Bpk. Syaifi, lalu do'a bersama dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila dan HUT TNI Ke 73 Tahun 2018 di Aula Adiguna Makodim 0412/LU, 

Hingga usai acara tersebut Seluruh rangkaian peringatan HUT TNI ke 73 dapat berjalan sesuai dengan yang diinginkan tanpa hambatan, Selesai dalam keadaan aman. (IWO)

Post a Comment