Home » » Mahasiswa IMM Gelar Aksi Damai , Pertanyakan Kinerja Polres Lampung Utara

Mahasiswa IMM Gelar Aksi Damai , Pertanyakan Kinerja Polres Lampung Utara

Written By Faktaonlline.net on Friday, October 19, 2018 | Friday, October 19, 2018


Lampung Utara I Faktaonline.net - Untuk menyampaikan aspirasi masyarakat, demi keamanan dan kenyamanan, Ikatan Mahasiswa Muhammadiya (IMM) Kotabumi Kabupaten lampung Utara menggelar aksi damai di depan kantor Polres Lampung Utara (Lampura) Jum'at,(19/10/2018)
Aksi tersebut dimulai sejak pukul 14.00 wib hinga pukul 16.30, dimulai dari halaman Islamic Center, kemudian berhenti di Tugu Payan Mas Kotabumi , dan berakhir di kantor kepolisian Lampura.
Aksi damai terkait kejadian yang di alami sejumlah masyarakat dan anggota IMM Kotabumi yang kehilangan kendaraan roda dua (sepedamotor) akhir-akhir ini, membuat ratusan mahasiswa turun ke jalan, dan pertanyakan kinerja pihak kepolisian setempat.
"Apa kerja kalian pak polisi, kenapa banyak masyarakat yang kehilangan sepedamotor dan kenapa sampai sekarang pelakunya belum tertangkap." kata Arif Rahman selaku Korlap aksi damai saat berorasi di Tugu Payan Mas.
Wakalpores Lampura, Yustam saat menerima tiga perwakilan dari IMM, menjelaskan tentang bagaimana mekanisme dalam membrantas Curanmor serta berharap untuk saling menjaga ketertiban dan keamanan Lampura. "Kita juga berharap untuk teman-teman IMM, mari kita ajak seluruh masyarakat agar tidak membeli kendaraan yang tanpa surat lengkap, agar bisa mengurangi tindak pidana curanmor."kata Wakalpores, Yustam.
Lanjut, pihaknya juga menghimbau pada seluruh pihak yang melihat tindak kejahatan untuk dapat melaporkan ke Kepolisian terdekat. "Jadi kata sama-sama untuk saling berkoordinasi, masyarakat, mahasiswa, dan wartawan. agar bisa mengurangi tingkat kejahatan di Lampung Utara ini. Harapan kita semua untuk kedepannya Lampung Utara bisa lebih kondusif dan aman."pintanya. (Syah99)

Post a Comment