Home » » Menyambut 1 Muharram 1440 H , Masyarakat Sambirejo Timur Gelar Bersih Desa

Menyambut 1 Muharram 1440 H , Masyarakat Sambirejo Timur Gelar Bersih Desa

Written By Faktaonlline.net on Monday, October 1, 2018 | Monday, October 01, 2018


Percut Seituan I Faktaonline.net - Masyarakat Desa Sambirejo Timur Kecamatan Percut Sei Tuan Minggu(30/9/2018) menggelar acara bersih desa atau ruwatan Desa dalam rangka menyambut 1 Muharram 1440 H yang dilaksanakan di Dusun IX dihadiri Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata M Faisal Arif Nasution,S.Sos MAP,Anggota DPRD Deli Serdang Irawan,SE MAP,Camat Percut Sei Tuan H Timur Tomanggor,S.Sos MAP, Camat Batang Kuis Irawadi Harahap,SH MAP, Sekcam Percut Sei Tuan H Harles SH, Ketua BPD Desa Sambirejo Timur Drs Nasib Solichin MAP, Kades Sambirejo Timur Joko Susilo dengan penceramah Ustad Drs H Ngateman Aziz.
Dalam sambutan tertulisnya Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan yang dibacakan Kadisporabudpar M Faisal Arif Nasution mengatakan bahwa kearifan budaya yang ada di desa Sambirejo Timur khusus dengan kegiatan bersih desa dalam rangka menyambut 1 Muharram 1440 H dengan menampilkan pagelaran wayang kulit yang sudah dilaksanakan selama 39 tahun. Bupati juga berharap kegiatan pertunjukan budaya khusus wayang kulit ini bisa dijadikan ikon bagi desa Sambirejo Timur umumnya Kecamatan Percut Sei Tuan dengan kearifan budaya yang ada bisa dibentuk desa Pariwisata untuk menarik minat wisata asing dengan memberikan informasi budaya kita serta usaha ekonomi kecil yang bisa memberikan pemasukan kepada masyarakat. "Dan rencana pembentukan desa wisata sudah mulai digodok yang artinya pemerintah Deli Serdang sedang merancang dan mempersiapkan payung hukumnya dan perangkat agar desa wisata bisa terwujud,apalagi Deli Serdang yang merupakan pintu masuk bagi wisata asing dengan adanya Bandara Kuala Namu mampu kedepannya menghasilkan devisa dibidang pariwisata terutama kebudayaanya. Dan pariwisata bukan harus menjual alam tapi kebudayaannya dan Kecamatan Percut Sei Tuan khusus desa Sambirejo Timur untuk dijadikan desa pariwisata.
Selanjutnya kata Bupati tahun baru Islam 1 Muharam 1440 H merupakan momentum bersama untuk mengintropekksi diri dan melakukan transformasi ke arah kondisi yang lebih baik sebagaimana yang diteladankan oleh Rasulullah SAW. Dan wajar dalam memperingati 1 Muharam 1440 H kita menyambutnya dengan penuh kegembiraan dan antusias seperti apa yang dilakukan masyarakat dengan kegiatan bersih desa.kata bupati dalam sambutannya dibacakan Kadisporabudpar M Faisal Arif Nasution.
Sebelumnya kepala desa Sambirejo Timur Joko Susilo mengatakan bahwa kegiatan bersih desa dalam rangka memperingati 1 Muharam 1440 H yang dlaksanakan ini sudah hampir 39 tahun yang terus dilaksanakan secara bergantian di dusun yang ada di Sambirejo timur Kemudian masyarakat juga mengucapkan ribuan terimakasihnya kepada Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dengan pembangunan yang diberikan di desa dan hal tersebut bisa dipertahankan dengan pembangunan penunjang lainnya. Acara bersih desa tersebut juga diisi dengan ceramah oleh Ustadz Drs.H Ngateman Aziz MPd serta pertunjukan wayang kulit dengan penyerahan secara simbolis wayang dari Kadisporabudpar Faisal Arif kepada Kades Samtim Joko Susilo dan dilanjutkan dengan makan nasi ambengan secara bersama.(DS01).

Post a Comment