Home » » Menyatukan Visi Misi , Ponpes Walisongo Gelar Kajian Wali Santri

Menyatukan Visi Misi , Ponpes Walisongo Gelar Kajian Wali Santri

Written By Faktaonlline.net on Monday, October 8, 2018 | Monday, October 08, 2018


Lampung Utara I Faktaonline.net - Guna menyatukan visi dan misi, Pondok Pesantren (Ponpes) Walisongo menggelar acara Kajian Wali Santri (KAWAN) dengan tema 'Bersama Santri Damailah Negri', di Aula Yayasan Ponpes Walisongo, Jalan. Ridho 03 Dewamulya BKR Kecamatan, Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) , Minggu (7/10/2018).
Acara tersebut dihadiri pengasuh Ponpes setempat, Ustadz Imam Choirul Huda, Wali Santri dari seluruh santri MTS, MA, dan SMK yang ada di Ponpes Walisongo.
Ustadz Imam Choirul Huda saat menyampaikan sambutannya, mengatakan , bahwa menuntut ilmu untuk seluruh umat muslim yang hidup itu wajib dan tidak dibatasi oleh usia. "Belajar itu tidak dibatasi oleh umur, dan kita hari ini masih tetap belajar dan mengkaji,"kata Ustadz Imam
Ditempat yang sama Kiyai H Nurrullah Qomarudin AS,. MH yang sering di sebut Abah, selaku pengasuh Ponpes setempat mengatakan bahwa orang tua harus bisa mendidik anak, agar jadi anak yang sholeh dan solehah. "Tiga hak anak atas orang tuanya, memberikan nama yang baik ketika terlahir ke dunia, mengajarkan Al-quran ketika ia berakal, menikahkannya ketika iya mencapai baligh,"kata Abah.
Lanjut Abah menjelaskan , tanggung jawab besar bagi orang tua kepada anaknya karena menurutnya, anak bisa jadi penolong bagi orang tuanya akan tetapi bisa sebaliknya. "Barangsiapa yang meninggalkan anaknya dalam keadaan bodoh, maka seluruh dosa dari perbuatan anaknya menjadi miliknya(orang tua), daging yang tercipta dari sesuatu yang haram, maka neraka adalah tempat terbaiknya,"terangnya.(syah99)

Post a Comment