Home » » Pangdam I/BB Lakukan Kunjungan Silaturahim ke Polda Sumbar

Pangdam I/BB Lakukan Kunjungan Silaturahim ke Polda Sumbar

Written By Faktaonlline.net on Friday, October 26, 2018 | Friday, October 26, 2018


Padang I Faktaonline.net - Usai melaksanakan pembukaan Latihan Gladi Posko di Makorem 032/Wbr, Panglima Kodam I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI MS.Fadhilah melaksanakan kunjungan Silaturahim ke Polda Sumbar, Senin (22/10/2018).
Dalam kunjungan tersebut,Pangdam I/BB yang didampingi oleh Asisten Intelijen Dam I/BB,Asisten Operasi Dam I/BB,Kazidam I/BB dan Kapendam I/BB disambut langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs.Fakhrizal,M.Hum beserta para staf Polda Sumbar., Kegiatan selama di Polda Sumbar Pangdam I/BB beserta rombongan melaksanakan acara ramah tamah dengan Kapolda beserta para staf Polda Sumbar , Pada kesempatan silaturahim ini Pangdam I/BB dan Kapolda Sumbar menyampaikan, TNI/Polri di Sumbar akan komit tetap Netral pada Pilpres 2019.

Pangdam I/BB , Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah dan Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal memastikan institusinya netral dalam Pilpres 2019.
Dalam hal ini,institusi TNI/POLRI terus saling bersinergi untuk memastikan pesta demokrasi itu berjalan aman dan lancar tanpa gangguan. "Saya kira dijaga yang sudah ada, pedoman sudah ada. Saya kira sama dengan Polri tadi bicara dengan Kapolda netralitas harus kita jaga," kata PangdamI/BB usai bersilaturahmi ke Mapolda Sumatera Barat.

Pangdam I/BB mengungkapkan, Pilpres 2019 bukan suatu yang harus ditakuti karena hal itu merupakan suatu demokrasi dan merupakan pesta rakyat. Maka dari itu, agar demokrasi dapat berjalan lancar sangat diperlukan sinergitas antara TNI dan Polri. "Jadi keamanannya tetap, kita (TNI) sebagai petugas-petugas terutama dari kepolisian mendukung dari kepolisian agar berjalan dengan baik," ujarnya.

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal menegaskan, netralitas Polri dalam Pilpres 2019 merupakan harga mati. Begitupun bagi TNI dan pihaknya akan terus bersinergi untuk meningkatan solidiratis dan sinergitas. "Selalu kita sampaikan bahwa itu (netralitas) harga mati. Bahwa TNI Polri netral dalam Pileg.
Sementara itu, dalam lawatannya ke Mapolda Sumatera Barat, Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah juga menjadikan silahturahmi ini sebagai penambah kekompakan antara TNI dan Polri khususnya di wilayah Sumatera Barat. Apalagi, Sumatera Barat merupakan masuk dalam wilayah tugasnya.

Seperti diketahui, khusus Pangdam I Bukit Barisan wilayah kerjanya mencakup di beberapa daerah seperti Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, dan Riau "Ada banyak hal yang saya ingin datang ke Polda Sumatera Barat. Satu saya orang baru di wilayah tugas yang baru buat saya ini, yang kebetulan Sumatera Barat juga masuk wilayah saya. Tentu menjadi kewajiban saya memperkenalkan diri. "Kapolda ini senior saya, saya sudah banyak mendengar dari Danrem tentang kegiatan solidaritas dan sinergitas yang dibangun Kapolda.
Saya tentu sambil perkenalan juga mengucapkan terimakasih sama Kapolda segala jerih payah upaya dan seterusnya untuk menjaga sinergitas (TNI/Polri)," Melalui solidaritas dan sinergitas itu,
Mayjen TNI Mohamad Sabrar Fadhilah juga menitipkan pesan ke Kapolda Sumatera Barat agar terus mempertahankan kekompakan itu dan saling bersinergi dalam berbagi informasi. Hal-hal yang terkait dengan tugas dan memang harus diwaspadai dalam kegiatan tugas agar bisa selesai dengan baik. Setelah melaksanakan silaturahim di Polda Sumbar Pangdam I/BB beserta rombongan melanjutkan kegiatan menuju Secata B Padang Panjang.(ril)

Post a Comment