Home » , » Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 90 , IWO Way Kanan Bersama PBSI Gelar Turnamen Badminton

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 90 , IWO Way Kanan Bersama PBSI Gelar Turnamen Badminton

Written By Faktaonlline.net on Tuesday, October 30, 2018 | Tuesday, October 30, 2018


Way Kanan | Faktaonline.net - Dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda ke-90 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, PBSI (Persatuan Bola Tangkis Seluruh Indonesia) Kabupaten Way Kanan bersama IWO (Ikatan Wartawan Online) Kabupaten Way Kanan menghelat turnamen bulutangkis. Turnamen tersebut diselenggarakan di lapangan bulutangkis Pemda Way Kanan, tepatnya di GOR (Gelanggang Olahraga) di Lingkungan Pemda Way Kanan, Blambangan Umpu, Minggu (28/10/2018)

Fito Aliestiyadi,SH selaku Ketua IWO, Way Kanan mengatakan, selain untuk memperingati hari sumpah pemuda, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara para pemuda, maupun masyarakat lainnya yang hobi bermain bulutangkis. “Turnamen ini sengaja kita gelar untuk lebih mempererat tali persaudaraan. Bukan hanya untuk masyarakat yang suka bermain bulutangkis saja, tapi bagi seluruh warga,” kata fito kepada awak media.

Ia menjelaskan, apalagi olahraga bulutangkis yang merupakan salah satu cabang olah raga yang paling diminati oleh masyarakat, setelah sepak bola, sebab Melalui sarana olahraga ini, masyarakat dapat saling bersilaturahmi. Sementara itu,

Ketua pelaksana kegiatan, Akuntar mengungkapkan, dalam turnamen ini ada 50 pasangan yang akan bertanding, dan diperkirakan akan berlangsung selama 3-4 hari. “dalam pertandingan badminton kali ini, kita sudah adakan technical meeting sabtu kemarin, dan sketsa pertandingan sudah dipasang" ujar Akuntar

Ia menerangkan, turnamen ini terlaksana atas kerjasama PBSI, IWO serta para donatur, dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda tahun 2018, tingkat Kabupaten Way Kanan. Dan akan memperebutkan juara satu, dua dan tiga serta uang pembinaan yang akan diberikan juara satu senilai Rp. 1.000.000, juara dua, Rp 750.000 dan juara tiga senilai Rp.500.000" paparnya. (Antoni).

Post a Comment