Home » » Wakil Walikota Medan Ingin LPM Teropong Jadi Pelopor Edukasi Berbahasa Yang Baik

Wakil Walikota Medan Ingin LPM Teropong Jadi Pelopor Edukasi Berbahasa Yang Baik

Written By Faktaonlline.net on Friday, October 26, 2018 | Friday, October 26, 2018




Medan I Faktaonline.net - Wakil Wali Kota Medan Ir. H. Akhyar Nasution, M. Si menginginkan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) menjadi pelopor dalam mengedukasi masyarakat untuk menggunakan ejaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Karena bahasa merupakan salah satu identitas bangsa yang harus tetap dipergunakan baik dalam tulisan ilmiah, jurnalistik bahkan di dalam percakapan sehari-hari.

Hal ini disampaikannya ketika menerima audiensi LPM Teropong UMSU di ruangan Wakil Wali Kota, Jumat (26/10/2018). Adapun tujuan LPM Teropong melakukan audiensi dalam rangka penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Jurnalistik (PPDJ) Tingkat Nasional Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh LPM Teropong.

Dikatakan Wakil Wali Kota, sekarang ini banyak warga masyarakat terutama generasi muda yang mulai melupakan kaidah Bahasa Indonesia yang baik dan benar, pasalnya semakin banyak juga bahasa-bahasa yang tercipta dari pergaulan kekinian. “Bahasa Indonesia merupakan jati diri bangsa, untuk itu kita harus terus pergunakan dalam keadaan apapun, baik dalam karya tulis ilmiah, jurnalistik bahkan jika memungkinkan dalam percakapan sehari-hari.
" Saya berharap Pers Mahasiswa seperti Teropong UMSU ini dapat menjadi pelopor untuk itu, “ ujar Wakil Wali Kota. Disamping menjadi pelopor dalam penggunaan kaidah Bahasa Indonesia yang baik dan benar, Wakil Wali Kota juga berharap LPM Teropong juga dapat menjadi corong pembangunan dalam hal mengedukasi masyarakat untuk dapat sama-sama membangun dan menata kota.
Pasalnya, tambah Wakil Wali Kota, Pers Mahasiswa adalah wadah yang memiliki potensi dan daya kreatifitas serta inovasi yang tinggi. “Pers Mahasiswa ini merupakan wahana untuk berkarya bagi mahasiswa yang memiliki jiwa kreatif dan inovatif, untuk itu saya berharap melalui tulisan-tulisan yang diterbitkan, LPM Teropong dapat juga memasukkan unsur edukasi kepada masyarakat agar lebih berperan aktif dalam pembangunan dan penataan kota, salah satunya ajakan-ajakan untuk menjaga kebersihan melalaui gotong-royong dan pengaktifan kembali keamanan lingkungan,” harap Wakil Wali Kota.

Mengacu kepada hal itulah, lanjut Wakil Wali Kota, dirinya atas nama jajaran Pemko Medan sangat mengapresiasi digelarnya Pelatihan Dasar Jurnalistik (PPDJ) Tingkat Nasional Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh LPM Teropong UMSU pada 1-5 November 2018 mendatang. “Saya atas nama Pemko Medan sangat mengapresiasi kegiatan bertaraf nasional yang LPM Teropong gelar, hal ini menjadi kesempatan kita bersama untuk lebih mempromosikan Kota Medan kepada rekan-rekan yang berasal dari luar wilayah Kota Medan. Semoga sukses dalam penyelenggaraannya dan seluruh peserta memperoleh ilmu dan pengalaman khususnya di bidang jurnalistik,” Pungkasnya. (r)

Post a Comment