Home » » Wapres Jusuf Kalla Menutup Secara Resmi Kegiatan MTQN Ke XXVII

Wapres Jusuf Kalla Menutup Secara Resmi Kegiatan MTQN Ke XXVII

Written By Faktaonlline.net on Saturday, October 13, 2018 | Saturday, October 13, 2018

Medan I Faktaonline.net - Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla menutup secara resmi  kegiatan MTQN ke XXVII, yang dilaksanakan didua lokasi yakni di Medan dan Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara. Acara penutupan MTQN ke XXVII mendapat sambutan dari berbagai lapisan masyarakat sehingga area Astaka MTQN yang berlokasi di jalan Pancing, Medan Estate, tampak di padati para pengunjung, Jum’at malam (12/10/2018).
Acara penutupan ditandai dengan pemukulan bedug yang dilakukan langsung oleh Wapres Jusuf Kalla.Pemukulan bedug diiringi dengan pemukulan gordang sambilan yang dilakukan oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin, Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah, Walikota Medan Dzulmi Eldin S dan Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan.
Di acara itu, Jusuf Kalla menyerahkan piala tetap Presiden RI Joko Widodo kepada Provinsi DKI Jakarta yang berhasil meriah juara pertama atau juara umum di MTQN ke XXVII. Piala tetap Presiden RI Joko Widodo diterima oleh Sekda Provinsi DKI H Syaiful.
DI MTQN ke XXVII Juara dua diraih Provinsi Banten sedangkan juara tiga Provinsi Sumatera Utara. Sementara itu, juara empat diraih Provinsi Kepri, juara lima Provinsi Jatim, juara enam Provinsi Riau dan Jabar, juara tujuh Provinsi NAD, juara delapan Daerah Istimimewa Yogyakarta (DIY), juara sembilan Provinsi NTB dan juara sepuluh Provinsi Kalsel.
Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi menegaskan seluruh rangkaian kegiatan MTQN ke XXVII berjalan dengan baik.”Pemerintah Sumatera Utara mengucapkan terima kasih terhadap tamu-tamu kehormatan, kafilah, TNI dan Polri  dan semua pihak yang telah mensukseskan MTQN. Kegiatan MTQN ini guna mewujudkan Sumatera Utara bermartabat,”tegas Edy. 
Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifudin menyatakan usai MTQN, mari kita memantapkan nilai-nilai yang terkandung di dalam kitab suci Al Qur’an dan turut serta memberantas buta aksara Al Qur’an.
Saat jumpa pers dengan wartawan di gedung serba guna, Ketua Umum MTQN ke XXVII Dr Hj Sabrina yang juga Sekda pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) mengatakan prestasi Sumatera Utara yang berhasil meraih juara tiga di MTQN ke XXVII merupakan prestasi yang luar biasa.
”Di MTQN sebelumnya, yakni di Provinsi NTB, Provinsi Sumatera Utara rangking 23. Di MTQN ke XXVII, Sumatera Utara rangking ke tiga. Prestasi ini luar biasa.Di MTQN ke XXVII, kita sukses penyelenggaraan dan sukses perlombaan,”tegas Sabrina yang saat itu di dampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprovsu Ilyas Sitorus.
Hj Sabrina mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan MTQN ke XXVII.”Atas nama Panitia, Pemprovsu saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi guna mendukung kegiatan MTQN ke XXVII sehingga terselenggara dengan sukses.Mari kita bekerjasama untuk membangun Sumatera Utara,”tegas Sabrina. (fajaruddin B.Bara)
  

Post a Comment