Home » » Belasan Kenderaan Bermotor Terjaring Operasi Zebra 2018

Belasan Kenderaan Bermotor Terjaring Operasi Zebra 2018

Written By Faktaonlline.net on Monday, November 12, 2018 | Monday, November 12, 2018


Percut Sei Tuan.I Faktaonline.net - Belasan kenderaan bermotor roda dua dan roda empat terjaring operasi Zebra 2018 yang digelar Satlantas Polsek Percut Sei Tuan di Simpang Pasar 10 Tembung, depan Pos Polisi Bandar Klippa, Sabtu kemarin.

Sebanyak 15 kenderaan bermotor yang terjaring tidak melengkapi surat menyurat seperti SIM, STNK, tidak memakai helm dan kelengkapan kenderaannya mendapat tindakan langsung (tilang) dari petugas Satlantas yang melakukan razia.
Dari pantauan saat razia digelar , tampak para pengendera bermotor roda dua yang bermasalah kelihatan gugup dan berusaha menghindari petugas, namun personil Satlantas Percut Sei Tuan dibawah pimpinan Kanit Lantas AKP JH Panjaitan tidak kalah cekatan menyergap dn menilangnya. Bahkan beberapa pengendara sepeda motor ada yang berani berbalik arah untuk menyelamatkan diri tanpa mengindahkan keselamatan orang lain dan nyaris bertabrakan, satu persatu sepeda motor yang terjaring dinaikkan keatas truck untuk dibawa kekomando.

Kanit Lantas Percut Sei Tuan AKP JH Panjaitan, dilokasi menjelaskan, razia ini dalam rangka menindaklanjuti operasi Zebra 2018 serentak seluruh Indonesia yang dilakukan dijajaran hukum Polsek Percut Sei Tuan.
Dalam rajia kenderaan bermotor ini, lanjut Panjaitan, kita memeriksa surat menyurat pengendara dan kenderaan bermotornya serta kelengkapan. “Jika tidak lengkap surat menyurat dan tidak mempunyai kelengkapan, akan kita tilang”, tegas Panjaitan.

Kanit Lantas ini menghimbau kepada para masyarakat sebelum bepergian agar terlebih dahulu membawa surat menyurat dan memeriksa kelengkapan kenderaan bermotornya, ini semua demi kemanan dan kenyamanan dalam berkenderaan dijalan. “Nah, jika kita membawa surat menyurat seperti SIM, STNK yang masih berlaku dan memakai helem serta kelengkapan sepeda motornya, udah tentu tidak ditilang dan tidak terhalang dalam perjalanan”, ungkap Kanit JH Panjaitan.

Razia operasi Zebra 2018 juga digelar Satlantas Percut Sei Tuan dibeberapa lokasi termasuk di Jalan Besar Tembung, simpang Pekan Tembung-Bandar Setia, sebagai bentuk realisasi perintah Kapolri di seluruh Indonesia. (Firdaus Tanjung).

Post a Comment