Home » » Dibawah Pimpinan dr Budi Puskesmas Tanjung Rejo Siap Melayani Masyarakat

Dibawah Pimpinan dr Budi Puskesmas Tanjung Rejo Siap Melayani Masyarakat

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, November 14, 2018 | Wednesday, November 14, 2018


Percut Seituan I Faktaonline.net - Dibawah kepemimpinan Ka UPT dr,H,Budi Afriyan.M.Kes, Puskesmas Tanjung Rejo yang terletak di Jalan Lembaga, Dusun II, Desa Tanjung Rejo Kec Percut Seituan Kab Deliserdang, dinilai sudah cukup mapan untuk menuju era milenial mengemban tugas kesehatan secara profesional dan proposinal.

Gedung Puskesmas yang saat ini berdiri megah dan menawan persis didepan Kantor Desa Tanjung Rejo tersebut ditopang segenap fasilitas medis seperti peralatan kesehatan, ruangan rawat inap, ruangan laboratorium medis dan modernisasi sistem elektronik. Bahkan tenaga ahli kedokteran dibantu bidan bidan dan perawat yang piawai dalam dunia kesehatan membuat Puskesmas Tanjung Rejo ini menjadi super maju dan pilih tanding berdaya saing dengan puskesmas terbesar lainnya di Kabupaten Deli Serdang.

Demikian diungkapkan Firdaus Tanjung, salah seorang tokoh pers Deli Serdang, saat berkunjung di Puskesmas Tanjung Rejo, Rabu (14/11). Menurut mantan Ketua PWI Reformasi Kabupaten Deli Serdang ini, dari beberapa Puskesmas di Deli Serdang, Puskesmas Tanjung Rejo yang sangat signifikan dan drastis perubahannya. Bagaimana tidak.?, dari tahun 2012 lalu saat dr.H.Budi Afriyan M kes mulai memimpin, keberadaan Puskesmas Tanjung Rejo sangat bersahaja dengan fasilitas minim dan gedung yang memprihatinkan bahkan sebahagian masih berdindingkan papan kayu. Jauh berbeda dengan sekarang ini, apa lagi bangunan permanen yang kokoh dengan u
ornamen yang apik dibangun Pemkab Deli Serdang ditambah beberapa taman bunga dan pepohonan yang tertata rapi membuat pesona keindahan tersendiri di Puseksmas ini.

Bukan itu saja, Ka UPT Puseksmas Tanjung Rejo dr H Budi Afriyan M Kes sangat luwes dalam pergaulan dan terbuka menerima masukan masukan dari masyarakat. Semua ini dilakukannya untuk perbaikan dan kemajuan Puskesmas Tanjung Rejo itu sendiri.

Hal ini juga diakui Jumi’in salah seorang tokoh masyarakat Dusun II, Desa Tanjung Rejo, menurutnya jika dilihat perbandingan pelayanan kesehatan dari dahulu sampai sekarang sudah mengalami perubahan yang sangat positif dan menggembirakan.

Ketua BKM Mushola Al-Falah ini juga mengatakan banyak masyarakat desa Tanjung Rejo sekitarnya yang mengungkapkan kesan memuaskan, termasuk dari segi pelayanannya sudah banyak yang dirasakan masyarakat perubahannya yang menggembirakan.

Jika dahulu, lanjutnya, masyarakat yang berasal dari Paloh Merbau jauh jauh berobat ke Puskesmas ini sering kurang mendapat perawatan, bahkan petugas medisnyapun jarang berada ditempat. Jauh beda dengan sekarang yang sudah aktif melayani masyarakat.

Demikian juga dengan administrasi di Puskesmas Tanjung Rejo ini dinilai sudah cukup lengkap didukung sumber daya petugas tata usaha (administrasi) dan petugas medisnya yang profesional membuat Puskesmas ini lebih maju dan berdaya saing. “Saya lihat dengan mata saya sendiri, pelayanan disini sudah cukup bagus dan memuaskan, masyarakat juga sudah mengakuinya. Kalau dulu fisik Puskesmas saja tidak memadai, centang prenang terlihat masih kumuh jika dibanding sekarang”, ujar Jumi’in. 

Kalau sekarang ini, tambah Mi’in, Alhamdulillah sudah cukup sehat, apa lagi dengan adanya ruang rawat inap yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan petugas medis yang selalu standby ditempat sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Mantan pengurus LKMD Tanjung Rejo ini mengungkapkan, jika dinilai dari dahulu sampai sekarang sudah sangat jauh berbeda. Baik bidang pelayanan, administrasi, fasilitas medis dan fisik bangunan Puskesmas, semua sudah sangat berbeda dan menggembirakan. “Pelayanannya pun bagus, para perawat dan tenaga medisnya ramah penuh senyum saat melayani pasien dan tamu. Komunikasi dengan masyarakat juga cukup baik, semua ini tidak terlepas dari kepiawaian dr H Budi Afriyan M kes yang memimpinnya”, ungkap Mi’in.

 “Saya juga melihat petugasnya dengan sabar dan telaten melayani para pasien, jangan ada sampai ada pelayanan yang tidak baik. Dari dahulu sampai sekarang masih terus saya pantau. Intinya, saya merasa senang dengan keberadaan Puskesmas Tanjung Rejo dibawah kepemimpinan dr H Budi Afriyan M Kes ini”, sebutnya. (Firdaus Tanjung).

Post a Comment