Home » » Kecamatan Beringin Deliserdang Masuk Tahap Final Kecamatan Terbaik Sumatera Utara

Kecamatan Beringin Deliserdang Masuk Tahap Final Kecamatan Terbaik Sumatera Utara

Written By Faktaonlline.net on Monday, November 19, 2018 | Monday, November 19, 2018


Deliserdang I Faktaonline.net - Tim Penilai Kecamatan Terbaik kembali mendatangi Kabupaten Deli Serdang, dalam rangka melakukan penilaian terhadap Kecamatan Beringin untuk dinilai sebagai Kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018 ,Tahap Final katagori Kabupaten, Jumat (16/11) sore di Gedung Balairung Pemkab. Kedatangan

Tim Penilai yang diketuai Jumsadi Damanik dan para anggota Tim lainnya disambut Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars didampinggi Wakil Ketua TP PKK Ny Hj Asdiana Zainuddin, Sekdakab Darwin Zein, Staf Ahli Bupati Hasbi Nasution, Asisten I Setdakab Dedy Maswardi bersama para Pimpinan OPD, Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan ratusan perwakilan masyarakat Beringin. “Bandara Internasional Kualanamu itu sebahagian berada diwilayah Kecamatan beringin, karena itu kecamatan ini sudah bergaya Internasional, Itu bisa kita lihat ketika kita tadi memasukki area acara ini, kita lihat tadi banyak hasil karya-karya masyarakat beringin baik itu hasil pertanian, hasil karya tangan penduduk dan lainnya yang begitu bagus dan menarik” kata Wabup H Zainuddin Mars ketika menyampaikan sambutannya.

Wakil Bupati juga mengatakan bahwa kita terus mendorong kecamatan-kecamatan di Kabupaten Deli Serdang harus terus ikut berpacu, karena Pemerintah Kabupaten Deli Serdang secara sungguh-sungguh menempatkan Kecamatan sebagai wilayah terdepan untuk mengangkat harkat martabat masyarakat di Daerah ini. “Kesungguhan itu dibuktikan dengan dialokasikannya anggaran untuk seluruh Kecamatan-kecamatan di Deli Serdang pada Tahun 2018 ini dialokasikan sekitar 91 Miliyar untuk 22 Kecamatan di Deli Serdang dan untuk kecamatan beringin ini dialokasikan sebesar 2,5 miliyar”. “Ini kita maksudkan agar kecamatan-kecamatan di Kabupaten Deli Serdang bersama desa-desa dengan dana Desa yang dimiliki bisa membangun Kabupaten Deli Serdang lewat visinya Deli Serdang yang maju berdaya saing religious dan bersatu dalam kebhinekaan”, tegas Zainuddin.

Pada kesempatan itu Wabup juga menjelaskan salah satu keberhasilan Kabupaten Deli Serdang yang dilihat dari indicator tingkat kemiskinan. “Kabupaten Deli Serdang dilihat dari indicator tingkat kemiskinannya, Kabupaten Deli Serdang tingkat kemiskinannya dilihat dari data BPS sebesar 4,62%, ini angka paling rendah di Provinsi Sumatera Utara”.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Kecamatan Jumsadi Damanik menyatakan bahwa dilihat dari ekspos, pameran kecamatan Beringin sudah sangat baik dan bagus. “Saya melihat baik dari prosesi penerimaan Tim dan dilihat dari pameran hasil dari Kecamatan Beringin ekspos dari Camat dan Ketua PKK Kecamatan Beringin terilhat camat dan Ketua PKK nya terjun langsung ke lapangan, itu terlihat saat menjelaskan eksposnya”. “Semua sudah berjalan dengan baik, berbagai Inovasi juga dilihat sudah sangat bagus, kemudian bagaimana Camat dan masyarakat sudah dilihat sangat bagus, sulit kita mau menanyakan apa lagi dengan Camatnya” ujar Asisten di Pemprovsu ini.

Sebelum Tim melakukan penilaian terlihat terlebih dahulu mendengarkan ekspos yang disampaikan oleh Camat Beringin Ahmad Turmuzi dan Ekspos Ketua TP PKK Kecamatan Beringin dan dilanjutkan dengan tanya jawab kepada Camat, Ketua TP PKK Kecamtan, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan seperti Kapolsek dan Danramil serta tanya jawab dengan Kepala Desa, tokoh masyarakat Beringin.(DS01).

Post a Comment