Home » » Kota Shanwei Tiongkok Dan Deli Serdang Sepakat Lanjutkan Kerja Sama di Berbagai Bidang

Kota Shanwei Tiongkok Dan Deli Serdang Sepakat Lanjutkan Kerja Sama di Berbagai Bidang

Written By Faktaonlline.net on Monday, November 19, 2018 | Monday, November 19, 2018


Lubuk Pakam I Faktaonline.net - Sudah hampir 10 Tahun hubungan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara dan Kota Shanwe Provinsi Guandong Tiongkok terjalin dengan baik, saat ini kedua daerah tersebut pun sepakat untuk melanjutkan kerjasama diberbagai bidang lainnya. Karenanya Untuk meningkatkan kerjasama dan realisasi hubungan kedua daerah, Pemerintah Kota Shanwe Provinsi Guandong RRT melakukan kunjungan ke Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, Senin (19/11) di Kantor Bupati Deli Serdang.

Pada kesempatan itu Pemerintah Kota Shanwe Provinsi Guandong menugaskan delegasinya yang terdiri dari Wang Wei Qun Deputy Secretary General Of Shanwei, Lin Jia He Director of Shanwei Affairs & Overseas Chinese Affairs Burrau dan para Staf lainnya untuk melakukan pertemuan dengan Pemerintah Deli Serdang.

Kunjungan tersebut diterima Wakil Bupati H Zainuddin Mars didampinggi Kepla Bappeda Abdul Haris Pane, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Faisal Arif Nasution, Kadis Perindag Ramlan Refis, Kaidis Perizinan Jonas Damanik dan pejabat lainnya.
Wabup H Zainuddin Mars pada kesempatan itu menjelaskan bahwa pada Tahun 2009 Pemerintah Kabupaten Deli Serdang diundang ke Kota Shanwei untuk melakukan MoU kerjasama antara kedua daerah. “Hubungan kerja sama Kota Shanwei dan Deli Serdang yang telah dirintis sejak penandatangan MoU pada Bulan November 2009 semakin dipererat, hal itu dibuktikannya adanya rencana tindak lanjut pelaksanaan program kegiatan saling mendukung terutama dibudang Perikanan, kebudayaan, Pendidikan dan lainnya harus terus kita kembang tingkatkan sesuai potensi yang dimiliki Kabupaten Deli Serdang maupun Kota Shanwei”, kata Zainuddin Mars.

Wabup juga mengatakan bahwa Deli Serdang memiliki banyak potensi-potensi unggulan untuk dikembangkan seperti hasil-hasil industry kerajinan tangan, produk pertanian, perikanan sehingga kerjasama bisa saling menguntungkan. “Kerja sama ekonomi dalam bentuk investasi dan perdagangan antar kedua daerah harus dapat mewujudkan peningkatan perekonomian daerah, yang menjadi focus dalam tercapainya visi Deli Serdang yang maju, berdaya saing, religious dan bersatu dalam kebhinekaan”, katanya.

Sementara itu Deputy Secretary General Of Shanwei, Wang Wei Qun pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang atas diterimanya kunjungan dari Kota Shanwei.
Disini kami atas nama Pemerintah dan atas nama masyarakat Kota Shanwei menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang atas sambutan yang kami terima, karenanya saya menyampaikan rasa hormat dan terimakasih.
Ia juga menyampaikan tujuan Pemerintah Kota Shanwei datang Ke Deli Serdang untuk melanjutkan dan peningkatan kerja sama yang sudah terjalin selama ini. “Kami juga sangat mengharapkan apa yang terjalin kerjasama ini agar dapat ditingkatkan lagi, karena itulah tujuan kami datang ke Kabupaten Deli Serdang”, ucap Wang Wei Qun.
Dan untuk lebih mempererat lagi hubungan antara kedua daerah, pihaknya mengundang Pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk datang ke Kota Shanwei demi terjalinnya tukar menukar pengalaman. “Kerja sama ini harus terus kita pererat, tidak sekedar mempererat tali persaudaraan bahkan tuka menukar pengalaman dibidang perikanan, pertanian, perindustrian dan budaya, sihingga kedua daerah bisa lebih maju dan berkembang”, kata Deputy Secretary General Of Shanwei Wang Wei Qun.

Usai melakukan Pertemuan, Delegasi Kota Shanwei Bersama Wabup H Zainuddin Mars dan para pejabat lainnya melakukan kunjungan ke Museum Deli Serdang yang terletak di jalan lintas Sumatera Kota Lubuk Pakam.
Ketika mengunjungi Museum, terlihat para Delegasi Kota Shanwei menerima penjelasan dari Dinas Pariwisata tentang Deli Serdang serta peninggalan sejarah di Deli Serdang. Para Delegasi Kota Shanwei juga terlihat terkesan dengan Museum serta menanyakan detail-detail tentang yang ada di Museum Deli Serdang ini, mulai dari Para Bupati hingga pariwisata di Deli Serdang meraka tanyakan.(DS01).

Post a Comment