Home » » Lingkungan SMPN 27 Medan Terlihat Kumuh dan Sampah Berserakan

Lingkungan SMPN 27 Medan Terlihat Kumuh dan Sampah Berserakan

Written By Faktaonlline.net on Wednesday, November 7, 2018 | Wednesday, November 07, 2018


Medan I Faktaonline.net - Sekolah merupakan tempat pendidikan serta belajar mengajar seharusnya bersih,asri dan nyaman.
Tidak seperti yang terlihat dilingkungan SMPN 27 Medan. dimana lingkungan sekolah tampak kumuh, sampah berserakan dan sebahagian bangunan sudah berlumut karena tidak ada perarawatan dari pihak sekolah,sementara sekolah tersebut setiap tahunnya menerima kucuran dana bantuan operasional sekolah (BOS) dari pemerintah.

Berdasarkan pantauan dilapangan, terlihat sampah-sampah berserakan hingga sampai menggunung yang menimbulkan bau tak sedap bagi siswa yang sedang belajar, dan dikhawatirkan aromanya dapat menimbulkan penyakit yang menimpa bagi para siswa yang sedang belajar,

Sayangnya hingga saat ini, timbunan sampah tersebut masih terlihat tanpa ada perhatian oleh Kepala Sekolah SMPN 27 untuk membersihkannya. Selain timbunan sampah di sekolah tersebut, terlihat juga pedagang bebas berjualan di lingkungan sekolah, sepertinya tidak ada larangan dari pihak sekolah dan diduga para pedagang menyetor uang kebersihan kepada pihak sekolah.

Ironisnya lagi,bangunan sekolah sepertinya kurang perawatan yang mana plafonnya sudah kupak kapik dan dikhawatirkan bila tidak ada perbaikan dapat mencederai siswa sewaktu-waktu. Diminta kepada pihak Dinas Pendidikan Kota Medan segera turun kelapangan bila perlu memberikan sanksi kepada kepala sekolah SMPN 27 tersebut

Ketika hal tersebut dikonfirmasi kepada Kepala Sekolah SMPN 27 Medan melalui sambungan Whatsapps, terkait hal tersebut namun tidak ada balasan meski pesan diterima terlihat dengan dua tanda contreng biru. (red)

Post a Comment