Home » » Melalui Perlombaan, Kejari Dan Disdik Beri Edukasi Bahaya Korupsi Kepada Siswa SD/SMP se Deliserdang

Melalui Perlombaan, Kejari Dan Disdik Beri Edukasi Bahaya Korupsi Kepada Siswa SD/SMP se Deliserdang

Written By Faktaonlline.net on Friday, November 16, 2018 | Friday, November 16, 2018


Deliserdang I Faktaonline.net - Kejari Deliserdang bersama Dinas Pendidikan Deliserdang memberi pelajaran tentang bahaya korupsi dan anti korupsi kepada ratusan siswa siswi SD di aula PGRI Kamis (15/11).

Pembelajaran anti korupsi itu diberikan dalam rangka peringatan Hari Korupsi Internasional dengan tema membangun generasi anti korupsi menuju genersi emas tahun 2045 dengan sub tema sekolahku kawasan bebas korupsi juga dengan beberapa perlombaan tentang anti korupsi.

Kejari Deli Serdang Asep Maryono didampingi Kasi Intel Muhammad Iqbal menjelaskan bahwa pendidikan anti korupsi itu tidak bisa dilaksanakan maupun diberikan kepada para remaja maupun masyarakat saja tetapi bisa juga kepada siswa SD /SMP maupun anak usia dini. " kalau nanti pembelajaran ini bisa diterapkan kepada siswa SD dan SMP maka ini bisa menjadi cikal bakal membedakan mana perbuataan politik dan tidak politik tentunya dengan bahasa dan meteri yang dapat dicerna dalam tingkat SD dan SMP, oleh karena itu kami sudah menemukan bahan yang nantinya dibentuk dalam Tim antara Disdik dan Kejari diharapkan ini nanti ada sebuah payung hukum yang dimasukan dalam level pendidikan SD SMP berupa peraturan Bupati" kata Asep saat membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Asep mengatakan bahwa hal ini sangat penting karena pemberian pengajaran tentang anti korupsi ini kepada tingkat SD SMP dengan SMA akan beda, oleh karena itu bagaimana tata cara penyampaiayannya kepada siswa SD /SMP ini agar diharapkan nantinya anak anak dapat memmberikan dan meneruskan tentang edukasi ini kepada orangtuanya keluarga ataupun masyarakat di lingkungannya. "nantinya anak anak SD maupun SMP dapat memberitahukan hal ini kepada orang tuanya ataupun saudara dan teman temannya apa arti tentang bahaya korupsi " tandas Asep.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pendidikan Deliserdang Miska Gewasari ,mengatakan bahwa melalui pendidiakan dan aksi ini berharap akan semakin terminimalisir hal hal tidak diharapkan terjadi. "hari ini saya pikir sebagai sebuah tonggak dan komitmen untuk kita sama sama memperbaiki meluruskan sikap sikap yang selama ini barang kali belum pas kalau kita tidak berusaha untuk memperbaiki maka kita akan membiarkan kehancuran itu, kami berharap dengan apa yang menjadi inisiatip dari kejari untuk menjadikan pelajran anti korupsi salah satu muatan lokal dikabupaten Deliserdang ini merupakan upaya yang benar benar untuk kita bisa bersama sama mengedukasi anak anak diusia dini" kata Miska

Disebutkan Miska anak anak nantinya bisa bercerita kepada orang tuanya di rumah sebagai upaya kita mendidik masyarakat melalui sekolah pendidikan adalah komponen terpenting untuk pembentukan prilaku. "proses pendidikan dirumah sekolah dan masyakat bahwa pendidikan adalah strategi untuk mewujudkan hal ini sangat penting agar generasi mulai sekarang untuk membudayakan anti korupsi ini harus disiapkan mulai sejak dini, agar anak anak memiliki konsep budaya anti korupsi tentang penegakan anti korupsi " tandas Miska. 

Kemudian Kajari Deliserdang Asep Maryono bersama Plt. Kadis Pendidikan Miska Gewasari meninjau perlombaan anti Korupsi diantaranya Cerdas Cermat , Pidato dan Mewarnai dikantor Dinas Pendidikan Deliserdang.(DS01).

Post a Comment