Home » » PD Muhammadiyah Lampung Utara Adakan Diskusi Ideologi Politik dan Organisasi

PD Muhammadiyah Lampung Utara Adakan Diskusi Ideologi Politik dan Organisasi

Written By Faktaonlline.net on Monday, November 19, 2018 | Monday, November 19, 2018


Lampung Utara | Faktaonline.net,- Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Lampung Utara mengadakan diskusi tentang Ideologi, Politik dan Organisasi (Ideopolitor) Muhammadiyah bertempat di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah (STIHM) Kotabumi, Minggu (18/11/2018). 
Ketua Umum Muhammadiyah Lampura Drs H. Zainal Abidin, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin komunikasi, melakukan konsolidasi, dan menyatukan visi terutama ditahun-tahun politik.

Acara yang dipandu oleh Suwardi, selaku Dosen STIHM Kotabumi ini menghadirkan nara sumber Prof. Dr. H.Yurnalis Etek Dosen Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri Raden Intan dan Drs. H. Ahmad Syukri, MM. Pengurus Wilayah Muhammadiyah Lampung.
Dalam pemaparannya Yurnalis Etek menyatakan bahwa Muhammadiyah yang telah berusia 106 Tahun ini fokus pada gerakan dalam bidang agama, pendidikan, kesehatan, serta kesejahteraan dan itu menjadi tiang pokok untuk kemajuan bangsa. "Ratusan Perguruan Tinggi, Rumah Sakit, Panti Asuhan dan Ribuan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah menjadikan Muhammadiyah sebagai organisasi terkaya didunia dan itu diakui oleh seorang peneliti dari Jepang yang bernama Mitsuo Nakamura", jelas Etek.

Sementara itu Ahmad Syukri menjelaskan bahwa ideologi Muhammadiyah bersumber dari Alquran dan Assunnah dengan tiga gerakan tak terpisahkan yaitu gerakan hati, gerakan pikiran dan Jasad. Terkait dengan Politik Ahmad Syukri menyatakan bahwa warga Muhammadiyah adalah orang orang cerdas, walaupun Muhammadiyah bukan organisasi politik dan tidak berafiliasi dengan salah satu Parpol namun warga Muhammadiyah tidak boleh buta politik. "Ditahun politik ini, dalam menentukan pilihan politiknya warga Muhammadiyah harus mengutamakan orang orang Muhammadiyah dan calon calon yang memiliki kepedulian terhadap Muhammadiyah dan ummat Islam umumnya, serta harus mengutamakan yang terbaik dari yang baik", tegas Syukri.

Untuk diketahui diskusi Ideopolitor ini akan diadakan di empat lokasi di kabupaten Lampura yakni di Kecamatan Kotabumi, Kecamatan Abung Semuli, Kecamatan Ogan Lima dan Kecamatan Sungkai Utara. Hadir dalam kegiatan tersebut segenap pengurus Muhammadiyah Lampura, organisasi otonom Muhammadiyah dan ratusan warga Muhammadiyah yang ada di kecamatan Kotabumi, Kotabumi Utara dan Kotabumi Selatan.(M. Syah99)

Post a Comment