Home » » Peringatan Hari Pahlawan , Wakil Bupati Deli Serdang Tutup Napak Tilas Perjuangan

Peringatan Hari Pahlawan , Wakil Bupati Deli Serdang Tutup Napak Tilas Perjuangan

Written By Faktaonlline.net on Monday, November 19, 2018 | Monday, November 19, 2018


Deliserdang I Faktaonline.net - Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars resmi menutup kegiatan Napak Tilas dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan 10 November, tingkat Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (17/11).
Napak Tilas yang dikoordinir Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) ini diikuti 20 regu melakukan perjalanan lebih kurang 20 km dengan menyusuri rute perjuangan Medan Area bagian selatan yang dimulai dari lapangan bola Titi Kuning Medan dan diakhiri di Markas Batalyon Armed 2/105 di Kecamatan Biru-biru.

Pada penutupan Napak Tilas tersebut dihadir Danyon Armed 2/105 Letkol Armed Aditya Yuninurtono bersama para jajarannya, Kaban Kesbang Togar Panjaitan, Legiun Veteran, Tokoh Pemuda, Agama.

Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars mewakili Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi ketika menutup kegiatan itu mengajak para kaum muda, untuk mengenang kembali akan perjuangan para pahlawan dimasa lalu. “Napak Tilas ini merupakan momentum yang sangat tepat khususnya bagi generasi muda, untuk mengenang kembali akan perjuangan para pahlawan dimasa lalu, mengingat generasi muda tidak mengalami langsung perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan dan kedaulatan bangsa”, kata Wabup.

 “Kesemua ini kita butuhkan sebagai upaya berkesinambungan untuk menanamkan jiwa, semangat dan nilai-nilai kejuangan seperti yang pernah ditunjukkan oleh para pejuang pejuang kepada kita sebagai generasi muda”. “Karenanya sebagai generasi penerus dan pewaris nilai-nilai luhur perjuangan para pahlawan, kita memang akan selalu dituntut mampu mewujudkan cita-cita kemerdekaan hasil perjuangan pendahulu kita, sehingga bangsa kita akan terus maju dan berkembang, karena keberhasilan kemajuan suatu bangsa sangat ditentukan oleh kualitas generasi mudanya”, ucap Zainuddin Mars.

Napak Tilas Perjalanan menyusuri jejak Pahlawan ini dijuarai oleh, Kwarda Pramuka Medan P1 sebagai juara I, juara II SMK Marinah Denai, juara III Kwarda Pramuka Medan P4, sebagai Harapan I SMK N 11 Medan, Harapan II Karang Taruna dan Harapan III Mewa UISU.(DS01).

Post a Comment