Home » » Selama Operasi Zebra 2018 Unitlantas Percut Seituan Tindak 582 Pelanggaran.

Selama Operasi Zebra 2018 Unitlantas Percut Seituan Tindak 582 Pelanggaran.

Written By Faktaonlline.net on Friday, November 16, 2018 | Friday, November 16, 2018


Percut Seituan I Faktaonline.net - Operasi Zebra Toba 2018 yang berlangsung sejak 30 Oktober hingga 12 November 2018, dilakukan serentak di Wilayah Hukum Poldasu, razia juga dilaksanakan di wilayah hukum Polrestabes Medan termasuk di jajaran hokum Polsek Percut Sei Tuan. Razia yang dilaksanakan di wilayah hokum Polsek Percut Sei Tuan dalam sepekan petugas berhasil menindak 582 pelanggaran lalulintas, pengendara roda dua dan empat, baik surat berkenderaan SIM maupun STNK dan lainnya. 

Hal ini disampaikan Kanit Lantas Polsek Percut Sei Tuan IPTU JH Panjaitan (foto), diruang kerjanya, Kamis (15/11) pagi.
Menurutnya Sesuai data rekapitulasi laporan hasil Operasi Zebra Toba 2018 Unitlantas Polsek Percut Sei Tuan 478 unit kenderaan roda dua. Sedangkan pelanggaran melawan arus, menggunakan HP saat berken­dara, berkendara di bawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan tidak didapatkan pelanggaran sehing­ga saaty ini tren angka 0 %.

Disamping itu, lanjut Panjaitan, petugas juga menindak 16 unit kenderaan roda 4 serta memberikan tindakan langsung (tilang) 88 SIM dan STNK kepada para pengendara pelanggaran lalu lintas dijalanan, baik itu pengendara roda dua maupun pengendara roda empat . 

Dikatakannya, kenderaan yang ditahan bukan berarti kejahatan, tapi saat diberhentikan petugas pengendara tidak bisa menunjukkan SIM atau STNK kenderaannya dengan berbagai macam alas an. "Demi kenyamanan dan keamanan di jalan, para pengendara diminta mematuhi peraturan lalu lintas dan melengkapi dokumen kenderaan bermotor," ujarnya.

IPTU JH Panjaitan menghimbau masyarakat agar sebelum bepergian terlebih dahulu memeriksa perlengkapannya. Dengan banyaknya para pengendara yang ditilang menunjukkan kesadaran berlalulintas para pengendara di Kota Medan masih kurang.

Untuk itu, lanjut Kanit Lantas, meminta para pengendara lalu lintas mematuhi peraturan lalu lintas. "Meskipun operasi zebra sudah selesai pada tanggal 12 November 2018 kemarin, namun untuk pelanggaran tidak pakai helm dan melawan arus serta menggunakan HP dijalan yang bisa berdampak kepada patalitas korban kecelakaan tetap kita tindak", ujarnya.

Kendati seperti itu, sambung Kanitlantas, pihaknya juga mengapresiasi pengguna jalan yang taat berlalulintas. "Apresiasi kami kepada pengguna jalan yang saat ini sudah tertib berlalulintas. Moto kita Tertib Medan Lancar," kata mantan Kanitlantas Medan Barat ini. Kepolisian tetap melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan mejelang akhir tahun yaitu pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2018. Hal tersebut dilakukan untuk terwujudnya Keamanan, Keselamatan dan ketertiban berlalu lintas. (Firdaus Tanjung).

Post a Comment